KANDANGAN (HSS)PEMERINTAHAN

Selaraskan Pembangunan, DPRD HSS Sampaikan 500 Usulan Dalam Musrenbang 2022

779
×

Selaraskan Pembangunan, DPRD HSS Sampaikan 500 Usulan Dalam Musrenbang 2022

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD HSS
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Akhmad Fahmi saat menyampaikan berbagai usulan pokok pikiran dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD 2022, Selasa (23/03/2022). Foto : Kominfo HSS/narasipublik.net

KANDANGAN, narasipublik.net Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyampaikan 500 usulan pokok pikiran dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2022, Selasa (23/03/2022).

Usulan-usulan tersebut langsung disampaikan oleh ketua DPRD Kabupaten HSS, Akhmad Fahmi yang berasal dari hasil reses seluruh anggota DPRD.

“Seluruh pokok pikiran ini adalah laporan yang diterima masing-masing fraksi melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD),” ucapnya.

Ia menerangkan dengan adanya Musrenbang, diharapkan dapat menjadi wadah komunikasi intensif antara DPRD dengan Pemerintah Kabupaten dalam menyusun rencana kerja.

Hal itu berdasarkan dari undang-undang (UU) No.23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pasal 1 ayat (4), bahwa DPRD adalah lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur pemerintahan.

“Maka dari itu tentu DPRD harus dilibatkan dalam proses dan tahapan penyusunan dokumen RPJM setiap tahunnya,” terangnya.

Fahmi mengharapkan dengan adanya Musrenbang dapat mengakomodir seluruh masukan dan aspirasi masyarakat yang selama ini disampaikan kepada DPRD.

“Semua pokok pikiran yang kita sampaikan sudah mencakup berbagai bidang, baik dari usulan infrastruktur, ekonomi hingga sosial budaya,” papar ketua DPRD HSS.

Sementara itu pada pelaksanaan Musrenbang RKPD 2022 kali ini juga diharapkan mampu mewujudkan kesamaan pandangan, agar seluruh kebijakan pembangunan di Kabupaten HSS dapat berjalan selaras.

“Tentunya kita berharap pembangunan di kabupaten HSS dapat selaras dengan provinsi maupun pusat, agar sesuai dengan visi misi cerdas, inovatif, teknologi dan agamis untuk kesejahteraan dunia akhirat dapat terwujud,” pungkasnya. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *