Sasar Masyarakat Yang Membutuhkan, Kopernik Kembali Salurkan Bantuan di Kota Ambon

BERITA NASIONAL196 Dilihat

AMBON, narasipublik.net Kopernik kembali memberikan bantuan. Kali ini di Kota Ambon, Provinsi Maluku, pihaknya memberikan berbagai bantuan kesehatan, Jumat (07/10/2022).

Arvin Dwiarrahman menuturkan, di Kota Ambon, Kopernik bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Universitas Pattimura dengan menyasar puluhan Puskesmas di wilayah setempat.

“Pada Dinas Kesehatan Kota Ambon kita mendukung 26 Puskesmas melalui program penyediaan alat pelindung diri (APD),” ucapnya.

Sedangkan untuk Universitas Pattimura, Kopernik menggandeng 5 komunitas yang ada di kampus setempat untuk mendukung pemenuhan kebutuhan nutrisi dan mata pencaharian masyarakat.

“Kita membangun sistem hidroponik dan mendistribusikan alat tangkap kepada 40 nelayan dan 6 kelompok nelayan besar di Ambon,” tuturnya.

Sementara itu, melalui inisiatif yang dilakukan Kopernik kali ini, pihaknya mampu menjangkau ratusan masyarakat yang membutuhkan secara langsung.

“Dengan upaya ini kami dapat menjangkau 916 orang secara langsung dan sedikitnya 25.300 orang secara tidak langsung di Ambon,” pungkasnya.

Reporter : Syah
Editor : Van

loading...