oleh

Sambut Tahun Baru Islam, Forum Muda FTK Gelar Kegiatan Keagamaan

NARASI PUBLIK

BANJARMASIN, narasipublik.net Dalam rangka menyambut tahun baru Islam sejumlah anggota Forum Muda Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) menggelar kegiatan keagamaan berupa syukuran, Senin (09/08/2021).

Kegiatan digelar di sekretariat Forum Muda FTK dengan tema “Tahun Baru Semangat Baru” diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh salah satu dosen FTK, Ustadz Rifqi Fachrian.

Ketua Umum Forum Muda FTK, Adam Darmawan mengatakan kegiatan kali ini sebagai bentuk syukur serta meminta kebaikan untuk tahun yang akan datang.

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan kegiatan peringatan tahun baru islam dengan semantat baru untuk menuju perubahan yang lebih baik,” ujarnya.

Dikarenakan masih berlakunya PPKM disituasi Pandemi Covid-19 membuat pihaknya hanya melaksanakan kegiatan secara offline dan terbatas.

“Sebagian mengikuti kegiatan secara online,” ungkapnya.

Ia menuturkan, tausiyah yang disampaikan Ustadz Rifqi Fachrian berisikan tentang bakti dengan orang tua, diri sendiri dan bakti dengan orang sekitar, diharapkan bisa diresapi dan diamalkan kedepannya.

Sementara itu, Muhammad Iqbal, Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mengungkapkan, sangat mengapresiasi Kegiatan yang dilaksanakan Forum Muda FTK.

“Kegiatan ini menandakan bahwa para anak-anak organisasi di FTK juga tidak melupakan momentum yang berkaitan dengan keagamaan,” imbuhnya.

Meskipun demikian, ia berharap semoga kegiatan seperti ini selalu istiqomah dilaksanakan dan dapat menjadi figur tauladan bagi semua pihak.

“Saya berharap organisasi lainnya juga bisa mewujudkan UIN Antasari yang agamis (berakhlak) khususnya Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.” pungkasnya. (DAL)

Editor : Van

Berita Lainnya :