KOTA BANJARMASIN

Forum Muda FTK Bagikan Makanan ke Jalan

Avatar photo
968
×

Forum Muda FTK Bagikan Makanan ke Jalan

Sebarkan artikel ini
Forum Muda FTK

BANJARMASIN, narasipublik.netForum Muda Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), membagikan bahan makanan pokok kepada masyarakat kurang mampu di jalanan di Kota Banjarmasin, Sabtu (14/8/2021) lalu.

Aksi sosial dengan tema “mengabdi dengan aksi, bergerak dengan hati” itu diprioritaskan untuk orang pinggiran seperti pengemis dan pemulung.

Ketua Umum Forum Muda FTK Adam Darmawan mengatakan, bantuan sosial pihaknya itu sengaja dihelat di tengah status pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sebab, situasi tersebut membikin masyarakat bingung cara mendapatkan penghasilan.

“Kami yang sedang berdiri saat ini, mencoba untuk mengulurkan tangan kepada masyarakat yang sedang terjatuh, dan sudah saatnya rakyat harus merakyat, serta rakyat membantu rakyat,” ujarnya. , Sabtu (14/8/2021).

Forum Muda FTK

Adam mengungkapkan, dana yang digunakan sebesar Rp 4.900.000 untuk kegiatan tersebut, merupakan hasil dari banyak donatur yang memberikan rezekinya dan dana bantuan tersebut.

Melalui kegiatan tersebut, ia berharap orang lain juga akan tergerak hatinya untuk selalu berbuat baik, saling membantu sesama, serta mendapat berkah dunia akhirat.

“Semoga kegiatan ini menjadi role model, dan pihak lain juga ikut melaksanakan,” harapnya.

Ketua Pelaksana Muhammad Farid Husein menambahkan, kegiatan itu sebagai upaya untuk meringankan penderitaan, melindungi dan memulihkan kondisi kehidupan fisik, mental, dan sosial masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Persiapan acara ini sudah dimulai sejak sebulan lalu, baik dari segi pendanaan maupun konsep,” terangnya.

Ia menilai dalam kegiatan bansos itu, pihaknya akan mendapatkan banyak pelajaran, terutama di lingkungan masyarakat. Karena sebagai manusia, pihaknya memiliki kewajiban untuk membantu mereka yang membutuhkan.

“Semoga melalui kegiatan bansos ini, juga sebagai mahasiswa dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat dan membahagiakan bagi orang lain, serta meningkatkan rasa kepedulian,” pungkasnya. (DAL)

Editor : Yat