ADVERTORIALBERITA NASIONALKALIMANTAN TENGAH

Sambangi Kota Palangka Raya, Menteri AHY Akan Membuka Borneo Forum Ke-7

Avatar photo
756
×

Sambangi Kota Palangka Raya, Menteri AHY Akan Membuka Borneo Forum Ke-7

Sebarkan artikel ini
Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat tiba di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).
Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat tiba di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

PALANGKA RAYA, narasipublik.net Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (27/06/2024).

Kedatangan Menteri AHY di Bumi Tambun Bungai kali ini dalam rangka membuka kegiatan Borneo Forum Ke-7 yang diselenggarakan pada Jumat, 28 Juni 2024.

Menteri AHY mengatakan, Borneo Forum merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dalam upaya meningkatkan produktivitas kelapa sawit di seluruh Indonesia, termasuk di Kalteng.

“Kita berharap melalui forum semacam ini bisa mendapat berbagai solusi yang berkaitan dengan urusan lahan dan tata ruang,” ucap Menteri AHY.

Tidak hanya itu, ia juga berharap dengan adanya tata ruang dan lahan yang clean and clear dapat mewujudkan jaminan investasi dan kemudahan iklim berusaha.

“Kita harap para pekebun dan produktivitas kelapa sawit akan semakin meningkat secara signifikan, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan ekonomi rakyat,” tuturnya.

Selain membuka kegiatan Borneo Forum Ke-7, Menteri ATR/BPN juga akan melakukan serangkaian kunjungan kerja di Provinsi Kalteng, diantaranya mengunjungi Kantor Pertanahan Kota Palangka Raya.

Serta menyerahkan Sertifikat Tanah Elektronik untuk Pemerintah Provinsi Kalteng dan membagikan Sertifikat Tanah Wakaf dan Rumah Ibadah yang akan berlangsung di Kantor Gubernur Kalteng.

Selanjutnya, Menteri AHY juga akan turun langsung ke kantor Kelurahan Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya untuk membagikan 12 sertifikat hasil Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Dengan kegiatan ini saya harap bisa semakin menggerakkan satuan tugas kami, termasuk kantor-kantor pertanahan dan kantor wilayah agar semakin produktif dalam melayani rakyat secara profesional,” pungkasnya.

Kedatangan Menteri AHY di Bumi Tambun Bungai kali ini didampingi oleh Staf Ahli Menteri Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah Yulia Jaya Nirmawati, Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menteri, serta Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN.