KOTA BANJARMASIN

Ratusan Warga Desa Kuin Cerucuk Ikuti Servak Lanal Banjarmasin

1013
×

Ratusan Warga Desa Kuin Cerucuk Ikuti Servak Lanal Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
Warga Pesisir Desa Kuin Cerucuk Ikuti Servak
Warga Pesisir Desa Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat diberikan vaksin lewat operasi Servak Lanal Banjarmasin, Senin (27/09/2021).

BANJARMASIN, narasipublik.netTNI AL Lanal Banjarmasin kembali menggelar operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) maritim guna menghentikan laju pertumbuhan Wabah Covid-19, Senin (27/09/2021).

Kali ini Servak Lanal Banjarmasin menyasar ratusan warga pesisir di kawasan Desa Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Sedikitnya ada sebanyak 276 orang berhasil dilakukan vaksinasi oleh Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin.

Dimana seluruh peserta tersebut diberikan vaksin jenis Sinovac, baik untuk tahap pertama maupun tahap kedua.

Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko mengatakan, selagi Pandemi belum berakhir Operasi Servak Maritim akan terus gencar dilakukan kepada masyarakat.

Terutama bagi para pelajar yang berada wilayah kerjanya, hal itu dikarenakan dalam waktu dekat ini mereka akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Kita akan terus melaksanakan Servak, terlebih untuk para pelajar dengan harapan PTM bisa berjalan lancar,” ucap Danlanal Banjarmasin.

Sejauh ini, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin sudah melakukan segala usaha dan upayanya dalam percepatan penuntasan Pandemi Covid-19 di Kalimantan Selatan.

Bahkan hal itu disambut baik oleh masyarakat yang terbukti dengan tingginya antusias warga pesisir dalam mengikuti program Servak.

“Kita berharap dengan upaya ini bisa menciptakan kekebalan kelompok, sehingga perlu terus disosialisasikan,” tuturnya.

Sekedar diketahui, sampai saat ini Lanal Banjarmasin sudah berhasil menyalurkan vaksin kepada 14.281 orang lewat operasi Servak yang mereka lakukan.

Reporter : Rey
Editor : Van