KOTA BANJARMASIN

Selama Agustus, 12.686 Dosis Sinovac Disalurkan Gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel

766
×

Selama Agustus, 12.686 Dosis Sinovac Disalurkan Gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel

Sebarkan artikel ini
Gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel

BANJARMASIN, narasipublik.net Kepolisian Republik Indonesia (Polri) gencar menggelar vaksinasi Covid-19 guna mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia termasuk Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal ini dilakukan secara terus menerus melalui gerai-gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel beserta jajaran Polres dan Polresta di berbagai daerah Kalsel.

Bahkan kegiatan vaksinasi masih terus dilakukan hampir setiap hari, hingga Senin (23/08/2021) Polda Kalsel menggelar sebanyak 25 titik lokasi vaksinasi Covid-19.

Kabiddokes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Ubaidillah mengatakan, sebanyak 12.686 dosis vaksin sudah disalurkan ke masyarakat melalui Gerai-gerai Vaksin Presisi di Bulan Agustus Tahun 2021.

“Ini akan terus dilaksanakan. Gerai Vaksin Presisi bukan hanya dilaksanakan Polda Kalsel namun juga di seluruh Jajaran Polres di Kalsel,” kata Kabiddokes.

Adapun jumlah peserta yang berhasil divaksinasi terbanyak adalah saat pelaksanaan di GOR Hasanuddin Banjarmasin pada Jum’at (20/08/2021) lalu, yaitu sebanyak 959 orang.

Oleh sebab itu, ia sangat mengapresiasi tingginya antusiasme dan kesadaran masyarakat Kalsel untuk bervaksin sesuai dengan imbauan pemerintah.

“Sasarannya untuk menciptakan kekebalan dan imunitas komunal terhadap Covid-19 di tengah masyarakat khususnya di Kalsel,” ujarnya.

Sehingga diharapkan penyebaran Covid-19 dapat dikontrol dan kegiatan masyarakat makin cepat kembali normal seperti semula.

Meski begitu, ia tetap berharap kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan walau sudah melakukan vaksinasi guna pencegahan yang maksimal.

“Yang telah mengikuti vaksinasi tetap harus menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutupnya. (DAL)

Editor : Van