RANTAU (TAPIN)

Ratusan Personil Gabungan di Tapin Lakukan Sterilisasi Covid-19

508
×

Ratusan Personil Gabungan di Tapin Lakukan Sterilisasi Covid-19

Sebarkan artikel ini

TAPIN, narasipublik.net – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tapin melaksanakan program sterilisasi dalam upaya memutus penularan Covid-19 di wilayah setempat, Minggu (07/02/2021).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Kodim 1010/Rantau, Letkol (Inf) Andi Sinrang ini sendiri tidak lain untuk menindaklanjuti arahan pemerintah pusat dalam program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara serentak.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kami juga bagikan 1.500 lembar masker serta pemberian edukasi kepada masyarakat,” ucap Dandim 1010/Rantau, Letkol (Inf) Andi Sinrang.

Aksi Minggu steril dimulai dari Makodim 1010/Rantau dan dilajutkan ke beberapa lokasi yang memiliki potensi penularan Covid-19 akibat banyaknya terdapat aktivitas masyarakat.

Dandim 1010/Rantau, Letkol Inf Andi Sinrang membagikan masker kepada pedagang pasar

“Rute kegiatan kali ini dari Makodim menuju Jalan Protokol, kawasan Rantau Baru, Jalan Mtq, Bundaran Sirang Pitu, Simpang Empat Kupang, Pasar Kraton Rantau serta tempat-tempat umum lainnya,” terangnya.

Dengan adanya aksi Minggu steril kali ini diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadarannya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 dapat segera hilang.

“Kita harapkan masyarakat bisa terus melaksanakan 5 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas mereka,” ujarnya.

Kapolres Tapin, AKBP Pipit Subiyanto menambahkan, dalam pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19 akan berhasil apabila semua unsur masyarakat dapat bersatu menegakkan protokol kesehatan.

“InsyaAllah semua akan sehat, apabila semua elemen baik masyarakat, pemerintah, aparat penegak hukum serta stakeholder bersatu padu dalam pemberantasan Covid-19,” paparnya.

Dalam aksi kali ini sedikitnya melibatkan sebanyak 131 personil yang terdiri dari Kodim 1010/Rantau 45 orang, Polres Tapin 43 personil, Satpol PP 15 Anggota, Dishub Kab 10 orang, Dinkes 5 orang, BPBD 5 orang, serta anggota Orari Tapin 8 orang. (Np-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *