BERITA UTAMAKANDANGAN (HSS)SERBA - SERBI

Ratusan Ikan Guppy se-Kalsel Adu Cantik di Kandangan

539
×

Ratusan Ikan Guppy se-Kalsel Adu Cantik di Kandangan

Sebarkan artikel ini
Ikan Guppy
Tim juri melakukan tahap penilaian terhdap ikan guppy dalam acara kontes IGPA Kandangan, Minggu (04/07/2021). Sumber : Narasi Publik

KANDANGAN, narasipublik.netRatusan ikan guppy dengan ragam warna dan corak ikut serta dalam kontes yang digelar oleh Indonesia Guppy Popularize Association (IGPA) Kandangan, di Aula Panti Asuhan Budi Bakti, Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu (04/07/2021).

Ketua IGPA Kandangan, Arief Budiman mengatakan, sedikitnya ada sebanyak 146 ikan Guppy beradu kecantikan dalam 11 katagori yang diperlombakan untuk menjadi juara pada kontes kali ini.

“Sebenarnya kegiatan ini merupakan rangkaian dari ulang tahun IGPA Kandangan, karena berhubung Covid-19 kemaren jadi baru terlaksana hari ini,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, kontes guppy ini sendiri tidak hanya sekedar perlombaan, namun juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pecinta ikan guppy di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Kita berharap kedepannya daerah lain juga bisa mengadakan kontes seperti ini, sehingga silaturahmi bisa terus terjalin,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu peserta asal Banjarmasin, Kevin, mengungkapkan bahwa dirinya sangat mendukung penuh kontes guppy yang dilaksanakan oleh IGPA Kandangan, bahkan kali ini pihaknya mengikutkan berbagai jenis ikan dalam seluruh katagori yang dipertandingkan.

“Ini menjadi yang kedua kalinya kami dari Paguyuban Guppy Banua (PGB) Banjarmasin mengikuti kontes di Kandangan, dan kita berharap kegiatan seperti ini bisa meningkat baik regional maupun nasional,” tuturnya.

Dalam kontes kali ini, IGPA Kandangan memperlombakan 11 katagori yakni kelas Solid, Albino Solid, Toxedo, Albino Toxedo, Grass, Metal Head, Lace / Cobra, Any Other Color, Any Other Tail, Betina Open, serta All Guppy Juve.