KANDANGAN (HSS)PEMERINTAHAN

Rakor Samping Desa, Syamsuri Arsyad Berikan Motivasi Lewat Materi Orientasi

418
×

Rakor Samping Desa, Syamsuri Arsyad Berikan Motivasi Lewat Materi Orientasi

Sebarkan artikel ini
Rakor Samping Desa
Pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Samping Desa Kabupaten HSS, Rabu (16/06/2021). Sumber : Narasi Publik

KANDANGAN, narasipublik.net Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, memberikan materi orientasi dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Sarjana Pendamping Desa Sejahtera (Samping Desa) yang dilaksanakan di Aula Gedung Pramuka Kandangan, Rabu (16/06/2021).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor dua di Bumi Rakat Mufakat tersebut ikut memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh Samping Desa dengan harapan dapat bekerja secara maksimal kedepannya.

Dirinya menerangkan, pada dasarnya Samping Desa dibentuk dengan tujuan memberi kesempatan kepada para sarjana putra daerah untuk bisa mengabdi kepada Kabupaten HSS dengan harapan dapat ikut menjadi bagian penting dalam proses pembangunan ditingkat desa.

“Para Samping Desa diberikan kesempatan untuk bisa mengembangkan kemampuan dan ikut terlibat secara aktif demi kesejahteraan masyarakat,” ucap Syamsuri Arsyad.

Diterangkan lebih lanjut, meski selama ini peran Samping Desa sudah berjalan sangat bagus dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, namun dalam perjalannya masih terdapat berbagai kendala.

“Pertemuan ini merupakan momentum yang sangat bagus dalam upaya menyelesaikan permasalahan dilapangan, agar dapat dievaluasi secara bersama-sama,” tuturnya.

Sementara itu dalam Rakor kali ini,
Syamsuri Arsyad juga mengapresiasi berbagai saran dan masukan yang disampaikan oleh para Samping Desa, diantaranya upaya tertib pendataan potensi dan masalah desa dalam bentuk aplikasi.

“Kami sangat mendukung upaya pembuatan aplikasi ini, dimana itu merupakan inovasi yang sangat bagus dari para Samping Desa, dan kami berharap hal tersebut dapat segera terwujud,” pungkasnya.