BERITA RELIGIKANDANGAN (HSS)

Arah Kiblat Masjid Islamic Center Diukur, Bupati dan Wabup HSS Ikut Saksikan

1196
×

Arah Kiblat Masjid Islamic Center Diukur, Bupati dan Wabup HSS Ikut Saksikan

Sebarkan artikel ini
Islamic Canter
Bupati HSS, Achmad Fikry beserta Wabup HSS, Syamsuri Arsyad di dampingi Ketua MUI HSS, Tgh Muhammad Riduan Basri (Guru Kapuh) menyaksikan pengukuran arah kiblat masjid Islamic Center, Senin (21/06/2021). Sumber : Narasi Publik

KANDANGAN, narasipublik.net Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan pengukuran arah kiblat masjid Islamic Center di Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Senin (21/06/2021).

Pengukuran arah kiblat kali ini sendiri disaksikan langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry dan Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad serta di damping Ketua MUI HSS, Tgh Muhammad Riduan Basri (Guru Kapuh).

Dimana pembangunan Islamic Center tahap 2 yang memakan biaya Rp49,2 miliar lebih ini sendiri sudah mencapai 5 persen dan direncanakan akan selesai pada bulan Desember 2021 mendatang.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan, selain melakukan pengukuran arah kiblat, kegiatan ini juga sekaligus untuk melihat secara langsung progres pembangunan Islamic Center.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada MUI yang sudah bersedia untuk memastikan arah kiblat masjid Islamic Center ini, sehingga bisa mempermudah pengerjaan selanjutnya,” ucap Bupati HSS.

Dijelaskan lebih lanjut, melalui kepastian arah kiblat yang dilakukan diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan masjid Islamic Center dengan tepat waktu.

“Jika pembangunan masjid ini cepat selesai, sehingga nantinya akan cepat juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten HSS, Tgh Muhammad Riduan Basri mengungkapkan, pengukuran arah kiblat ini sendiri merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh MUI.

“Sebenarnya waktu peletakan batu pertama kemarin sudah kita ukur, dan hari ini kembali kita ukur untuk memastikan agar tidak ada pergeseran arah kiblat,” ujarnya.

Dari hasil dua kali pengukuran yang dilakukan, MUI HSS memastikan bahwa arah kiblat masjid Islamic Center tidak mengalami pergeseran, sehingga diharapkan nantinya membawa ketenangan bagi masyarakat saat melaksanakan ibadah di masjid tersebut.

“Setelah diukur secara manual dan digital, Insya Allah arah kiblat Masjid ini sudah benar dan tepat,” pungkasnya.