KANDANGAN (HSS)SERBA - SERBI

Jalin Silaturahmi, Wabup HSS Gowes Keliling Kota Kandangan Bersama Kumika

452
×

Jalin Silaturahmi, Wabup HSS Gowes Keliling Kota Kandangan Bersama Kumika

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati HSS
Kak Choe dan beberapa anggota Komunitas Sepeda Minion Kandangan (Kumika) HSS menggelar silaturahmi dengan gowes bersama, Minggu (16/05/2021). Sumber : narasipublik.net

KANDANGAN, narasipublik.net Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad bersama Komunitas Sepeda Minion Kandangan (Kumika) melakukan gowes mengelilingi Kota Kandangan, Minggu (16/05/2021).

Selain untuk menjalin silaturahmi, gowes bersama ini juga bertujuan untuk memasyarakatkan sepeda sebagai alat transportasi yang ramah lingkungan dan bebas polusi.

Wabup HSS yang juga akrab disapa kak Choe menyebut, tren bersepeda kini sudah semakin meningkat seiring dengan adanya Pandemi Covid-19 yang dimanfaatkan masyarakat sebagai salah satu sarana alternatif berolahraga.

“Selain menjadi tren dikalangan masyarakat, aktivitas bersepeda juga menjadi salah satu alternatif kegiatan olahraga yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh,” ucap Kak Choe.

Diterangkan lebih lanjut, pecinta sepeda Minion di Kabupaten HSS kini jumlahnya semakin meningkat, hal itu selain karena bentuk sepedanya unik namun juga sudah terdapat komunitas yang menaungi puluhan anggotanya.

“Menurut informasinya sudah ada 69 orang penggemar sepeda minion yang tergabung dalam Kumika, dan mereka sering mengadakan gowes bersama sembari menjalin silaturahmi antar sesama anggota,” terangnya.

Sementara itu Wabup HSS juga berharap kepada seluruh pecinta sepeda yang hendak mengadakan gowes harus tetap mengutamakan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Aktivitas bersepeda itu sangat bagus bagi kesehatan namun juga kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan saat pelaksanaanya, sehingga pencegahan penularan Covid-19 lebih maksimal,” pungkasnya.