BERITA RELIGIKANDANGAN (HSS)

Positif Covid-19, Satu Orang Kafilah MTQ Asal HSS Dikarantina di Tanbu

339
×

Positif Covid-19, Satu Orang Kafilah MTQ Asal HSS Dikarantina di Tanbu

Sebarkan artikel ini
Ketua LPTQ HSS
Syamsuri Arsyad, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Sumber Foto : Irf/Narasipublik.net

HULUSUNGAISELATAN, narasipublik.net Satu orang Kafilah Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang terpapar Covid-19 menjalani proses karantina di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Dimana kafilah tersebut menjalani karantina setelah diketahui hasil pemeriksaan Swab yang menunjukkan bahwa dirinya positif terkonfirmasi Covid-19.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan bahwa yang bersangkutan sudah dikirim ke kabupaten Tanbu untuk menjalani masa perawatan dan karantina.

“Kemarin setelah mengetahui hasil Swabnya, yang bersangkutan kita antar dengan menggunakan armada khusus untuk menjalani karantina,” ucapnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (05/04/2021).

Dari seluruh kafilah asal HSS yang rencananya akan mengikuti kegiatan MTQ ke-33 Tingkat Provinsi Kalsel tahun 2021, ada sebanyak 8 orang yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan Swab PCR yang pertama.

Diantaranya yakni, 3 orang peserta, 4 orang pelatih, dan 1 orang tim medis yang hasilnya menunjukan positif terpapar Covid-19.

“Setelah dilakukan Swab yg kedua, 2 orang dari 3 peserta yang sempat positif sudah dinyatakan negatif, jadi untuk calon peserta asal HSS tinggal 1 orang saja lagi yang masih positif,” terangnya.

Sebelumnya, pelaksanaan MTQ ke-33 Tingkat Provinsi Kalsel resmi ditunda oleh pihak penyelenggara, hal itu lantaran banyaknya kafilah dari berbagai Kabupaten/Kota yang terkonfirmasi positif Covid-19. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *