KANDANGAN (HSS)

Program Vaksinasi, Polsek Daha Utara Lakukan Jemput Bola Lewat Gerai Vaksin Keliling

Avatar photo
512
×

Program Vaksinasi, Polsek Daha Utara Lakukan Jemput Bola Lewat Gerai Vaksin Keliling

Sebarkan artikel ini
Gerai Vaksin Keliling TNI Polri
Polsek Daha Utara mengelar Vaksinasi kepada masyarakat di Desa Hamayung, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu (04/09/2021)

KANDANGAN, narasipublik.netGuna mempercepat program vaksinasi Covid-19, Polsek Daha Utara melakukan jemput bola lewat program Gerai Vaksin Keliling TNI-Polri, Sabtu (04/09/2021).

Gerai Vaksin Keliling TNI-Polri yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 Wita kali ini menyasar masyarakat di Desa Hamayung, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kapolsek Daha Utara, Ipda Adhi N Saputra mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Pasungkan sebagai petugas vaksin.

Sedikitnya total ada sebanyak 128 orang dari remaja hingga berusia lanjut usia (Lansia) diberikan suntik vaksin Covid-19 berjenis Sinovac tahap pertama dan tahap kedua.

“Total 32 vial telah berhasil dihabiskan, terdiri dari 7 vial vaksin milik Puskesmas Pasungkan dan 25 vial vaksin polri,” ucap Kapolsek Daha Utara.

Ipda Adhi N Saputra menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi tingginya antusias masyarakat pada kegiatan vaksinasi kali ini.

Dimana dalam pelaksananya, masyarakat rela mengantri demi mendapatkan suntikan vaksin yang diharapkan dapat meningkatkan imunitas tubuh terhadap paparan Covid-19.

“Dari 145 orang yang hadir, ada 17 orang yang terpaksa harus ditunda lantaran hasil skrining mereka tidak memenuhi syarat,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Daha Utara juga berterimakasih kepada pemerintah Desa Hamayung yang sudah memfasilitasi kegiatan Gerai Vaksin Keliling sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Kami akan terus membantu dan mendukung pemerintah Kabupaten HSS dalam mendorong percepatan vaksinasi, khususnya di wilayah Kecamatan Daha Utara,” katanya.

Dengan dilakukannya percepatan vaksinasi diharapkan mampu menekan angka kasus paparan Covid-19 di Bumi Rakat Mufakat, sehingga aktivitas masyarakat pun dapat kembali normal.

“Kita berharap masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan meski sudah dilakukan vaksinasi, agar upaya kita dalam memutus mata rantai Covid-19 dapat berjalan maksimal,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van