KANDANGAN (HSS)

Gerai Vaksin Keliling Polsek Sungai Raya Sambangi Warga Desa Ida Manggal

397
×

Gerai Vaksin Keliling Polsek Sungai Raya Sambangi Warga Desa Ida Manggal

Sebarkan artikel ini
Gerai Vaksin Keliling Polsek Sungai Raya
Puluhan warga Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti program Vaksinasi, Rabu (08/09/2021).

KANDANGAN, narasipublik.netPolsek Sungai Raya kembali menggelar Gerai Vaksin Keliling secara gratis guna mempercepat program vaksinasi di lingkungan masyarakat, Rabu (08/09/2021).

Vaksinasi keliling kali ini menyasar puluhan warga di Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kapolsek Sungai Raya, IPDA Oki Hermawan mengatakan, kegiatan yang bekerjasama dengan Puskesmas Batang Kulur ini merupakan program Polri untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah animo dan antusias masyarakat cukup tinggi, terlihat dari jumlah yang divaksin hari ini mencapai 80 orang,” ucap Kapolsek.

Kegiatan gerai vaksin keliling yang dilaksanakan dari pagi hingga pukul 11.30 Wita ini pun memfasilitasi vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua.

Gerai Vaksin Keliling Polsek Sungai Raya

Tidak hanya itu, dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan Polsek Sungai Raya diharapkan mampu meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat terhadap serangan virus.

“Jika semua warga sudah menerima vaksin maka akan terbentuk Herd Immunity yang berguna meminimalisir paparan Covid-19,” tutur IPDA Oki.

Sementara itu meski sudah menerima vaksin, Kapolsek Sungai Raya juga meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Hal itu bertujuan guna memperkecil resiko paparan virus, sehingga upaya pencegahan yang dilakukan lebih maksimal.

“Kita akan terus lakukan kegiatan gerai vaksin keliling ini, dengan harapan seluruh masyarakat Kecamatan Sungai Raya mendapatkan vaksinasi,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van