oleh

Petugas Gabungan Geledah Seluruh Kamar Warga Binaan Rutan Kandangan

KANDANGAN, narasipublik.netRumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kandangan melaksanakan razia gabungan bersama beberapa instansi terkait di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (19/04/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh BNNK HSS, Polres HSS, dan Kodim 1003/HSS tersebut, merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhakti Pemasarakatan ke-58 tahun.

Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan, Jeremia Leonta mengatakan, razia gabungan kali ini merupakan bentuk sinergitas antara Rutan Kandangan dengan aparat penegak hukum di wilayah Kabupaten HSS.

Razia Gabungan Rutan Kelas IIB Kandangan

“Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan warga binaan,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, razia gabungan yang dilaksanakan di semua blok hunian kamar tahanan dan narapidana secara umum tidak ditemukan adanya barometer yang dapat berpotensi mengganggu keamanan.

Meski begitu, semua barang yang berhasil disita oleh petugas dalam kegiatan razia tersebut nantinya akan tetap dimusnahkan.

“Razia gabungan ini kedepannya akan rutin dilaksanakan sebanyak dua kali dalam seminggu, agar menjaga kondusifitas para warga binaan Rutan Kandangan,” tuturnya.

Sementara itu, tidak hanya dilakukan razia kamar hunian, seluruh warga binaan Rutan Kandangan juga dilakukan pemeriksaan tes urine oleh BNNK HSS.

Kepala BNNK HSS, Agus Winarti, mengungkapkan, dari 10 parameter tes urine yang dilakukan kepada warga binaan tidak ditemukan hasil reaktif narkoba.

“Kami berharap razia gabungan ini akan terus berlanjut, agar terwujudnya Rutan Kandangan yang benar-benar bersih dari narkotika,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional