oleh

7 Rumah di Gang Sederhana Banjarmasin Barat Hangus Terbakar

BANJARMASIN, narasipublik.netWarga Jalan Ir PM Noor Gang Sederhana, Banjarmasin Barat dihebohkan dengan peristiwa kebakaran yang terjadi pada Selasa (19/04/2022), sekitar pukul 11.00 Wita.

Dari pantauan, api terlihat cukup besar dan membumbung tinggi ditengah kondisi hujan yang saat itu mengguyur kota Banjarmasin.

Akibat peristiwa tersebut, sedikitnya ada sebanyak tujuh bangunan di lingkungan padat penduduk itu hangus terbakar.

Saidah (60), salah satu warga yang rumahnya ikut terbakar menuturkan, pada waktu kejadian dirinya berada di dapur dan mendengar ada suara seperti orang terjatuh.

“Pertama saat saya periksa tak ada apa-apa,” ujarnya.

Tak lama kemudian dirinya kembali mendengar suara yang sama dari lantai dua sehingga membuat lansia tersebut penasaran.

“Saat dicek kembali ternyata ada asap di atas, lalu saya langsung membangunkan suami dan api pun langsung membesar,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Faizal Rahman, melalui Kanitreskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting mengatakan, berdasarkan keterangan saksi api pertama kali muncul dari bagian atap salah satu rumah warga.

“Api pertama muncul dari rumah warga atas nama Kaslan, kemudian api cepat membesar dan merambat ke bangunan lain,” katanya

Hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan penyebab utama kebakaran yang menghanguskan tujuh buah bangunan tersebut.

“Masih kami masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran,” ujarnya.

Meski tidak terdapat korban jiwa dalam musibah kali ini, namun kerugian yang dialami para korban ditaksir cukup besar.

Reporter : Dal
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional