KANDANGAN (HSS)KESEHATAN

Pertama di Kalsel, PMI HSS Luncurkan Aplikasi SI BERKAH

1111
×

Pertama di Kalsel, PMI HSS Luncurkan Aplikasi SI BERKAH

Sebarkan artikel ini
Launching Aplikasi Si Berkah
Ketua PMI Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad menandatangani MoU bersama RSUD Brigjend H. Hasan Basry dan RS Daha Sejahtera yang disaksikan oleh Bupati HSS, Achmad Fikry saat peluncuran Aplikasi Si Berkah, Senin (14/06/2021). Sumber : Narasi Publik

KANDANGAN, narasipublik.net – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akhirnya resmi meluncurkan Aplikasi Berikan Sedekah Darah (Si Berkah) berbasis Android, Senin (14/06/2021).

Bertepatan dengan momentum Hari Donor Darah Sedunia, Si Berkah hadir menjadi yang pertama di Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam hal pelayanan donor darah.

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, yang secara resmi melaunching Si Berkah mengatakan, aplikasi ini merupakan sebuah terobosan yang sangat baik para pendonor dan masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

“Dengan aplikasi ini masyarakat nantinya tidak perlu kesulitan lagi untuk melihat stok darah yang tersedia di PMI, dan masyarakat bisa langsung mendaftarkan dirinya di aplikasi tersebut jika hendak mendonorkan darahnya,” ucap Achmad Fikry.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, menuturkan dilaunchingnya Aplikasi Si Berkah ini sendiri merupakan bagian dari program PMI HSS agar menjadi daya tarik bagi masyarakat.

“Selama ini masyarakat mencari darah hanya melewati berbagai media sosial, jadi dengan aplikasi mereka tidak perlu sulit lagi mengetahui stok darah yang tersedia di PMI,” tutur Syamsuri Arsyad.

Diterangkan lebih lanjut, Syamsuri Arsyad yang juga selaku Wakil Bupati HSS mengajak seluruh komponen masyarakat, khususnya kaum milenial untuk bisa menjadi pelopor Donor Darah Sukarela (DDS).

“Kaum muda menjadi sangat penting dalam hal ketersediaan stok darah, dengan menjadi pelopor DDS mereka bisa mengunjungi mall, mobil unit, Unit Donor Darah (UDD) PMI terdekat atau pada event-event donor darah,” pungkasnya.