KANDANGAN (HSS)KESEHATAN

Permudah Informasi Persediaan Darah, PMI HSS Akan Luncurkan Aplikasi Berbasis Android

747
×

Permudah Informasi Persediaan Darah, PMI HSS Akan Luncurkan Aplikasi Berbasis Android

Sebarkan artikel ini
Informasi Persediaan Darah
PMI Kabupaten HSS akan meluncurkan aplikasi berbasis Android. Sumber : narasipubliknet

KANDANGAN, narasipublik.net Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berencana akan meluncurkan sebuah aplikasi berbasis Android yang bertujuan untuk mempermudah informasi persediaan darah.

Dimana aplikasi tersebut nantinya akan terintegrasi secara otomatis dengan data milik PMI Kabupaten HSS, sehingga masyarakat bisa mengetahui seluruh informasi yang diinginkan secara akurat.

Ketua Bidang Unit Donor Darah dan Pelayanan Kesehatan PMI HSS, Shafrida Miliani, mengatakan hingga kini pihaknya masih terus melakukan pengoptimalan dan penyempurnaan aplikasi agar dapat digunakan secara maksimal.

“Rencananya aplikasi akan kita luncurkan pada tanggal 14 Juni 2021 bertepatan dengan Hari Donor Darah Sedunia,” ucapnya, Senin (07/06/2021).

Diterangkan lebih lanjut, selain memuat informasi ketersediaan stok darah, aplikasi tersebut juga akan dilengkapi dengan berbagai layanan lainnya seperti data para pendonor dan pendaftaran donor darah secara online.

“Dengan aplikasi ini masyarakat yang ingin donor darah bisa mendaftarkan dirinya secara online dengan mengisi form yang tersedia didalamnya,” terang Shafrida Miliani.

Sementara itu, dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu upaya PMI Kabupaten HSS untuk bisa memenuhi kebutuhan darah yang selama ini masih belum mencukupi.

“Kita berharap aplikasi ini dapat meningkatkan ketersediaan stok darah, karena disana pendonor bisa mengetahui jadwal selanjutnya untuk mendonorkan darahnya kembali,” pungkasnya.