BERITA RELIGIBERITA UTAMAPENDIDIKANRANTAU (TAPIN)

Perkuat Ilmu Agama, Satgas TMMD Kodim 1010 Tapin Ajarkan Anak-anak Mengaji

1050
×

Perkuat Ilmu Agama, Satgas TMMD Kodim 1010 Tapin Ajarkan Anak-anak Mengaji

Sebarkan artikel ini
Ajarkan Anak-anak Mengaji
Satgas TMMD Kodim 1010/Tapin mengajarkan anak-anak mengaji Al Qur'an di Desa Suato Lama, Sabtu (19/06/2021). Sumber : Narasi Publik

RANTAU, narasipublik.net Sebagai upaya kepedulian terhadap generasi muda, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1010/Tapin luangkan waktunya untuk mengajarkan anak-anak mengaji di Mushalla Hidayatullah, Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Sabtu (19/06/2021) malam.

Terlepas dari kesibukan sebagai Satgas TMMD disiang hari, hal tersebut tidak menjadi halangan bagi tiga prajurit TNI tersebut untuk ikut memberikan pelajaran ilmu agama kepada anak-anak setempat.

Salah satu Satgas TMMD, Serma Amad Rodin, mengatakan kehadiran TNI di Desa Suato Lama ini sendiri bukan hanya semata-mata untuk kegiatan pembangunan infrastruktur, namun juga dalam hal penguatan karakter dan mental spiritual khususnya bagi anak-anak.

“Agama merupakan dasar pendidikan akhlak seseorang dalam kehidupan sehari-hari, maka dari itu menjadi tanggungjawab kita bersama untuk membantu mewujudkan generasi yang berakhlak mulia,” ucapnya.

Ajarkan Anak-anak Mengaji

Diterangkan lebih lanjut, dengan mengajarkan membaca Al Qur’an menjadi salah satu cara untuk meningkatkan mental spiritual, agar kedepannya anak-anak mampu memperoleh kepribadian yang baik.

“Dengan ilmu agama yang baik diharapkan mereka bisa meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, sehingga terhindar dari pergaulan negatif yang dapat merusak generasi bangsa,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1010/Tapin selaku Dansatgas TMMD ke-111, Letkol Inf Andi Sinrang, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggota satgas TMMD terhadap anak-anak Desa Suato Lama.

Menurutnya memberikan pengetahuan agama kepada anak-anak adalah salah satu bentuk pengabdian seorang prajurit TNI dalam rangka membina generasi muda agar berguna bagi Nusa dan Bangsa.

“Apa yang dilakukan satgas TMMD sangat positif, kita berharap apa yang dilakukan mereka menjadi kebaikan dan bermanfaat serta tentunya menjadi amal jariah untuk kita semua,” pungkasnya.