KANDANGAN (HSS)PERISTIWA & HUKUM

Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab HSS Salurkan Bantuan Kebakaran dan Disabilitas

792
×

Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab HSS Salurkan Bantuan Kebakaran dan Disabilitas

Sebarkan artikel ini
Bupati HSS, Achmad Fikry menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran.

KANDANGAN, narasipublik.net Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menyalurkan bantuan kepada warganya yang terdampak musibah kebakaran di Desa Amawang Kiri Muka, Kecamatan Kandangan, Senin (12/09/2022).

Selain untuk korban kebakaran, Bupati HSS Achmad Fikry juga memberikan bantuan sosial kepada dua orang warganya yang menyandang disabilitas.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, bantuan kebakaran yang diberikan sebesar Rp 8 juta, serta ditambah bantuan dari Baznas HSS dan pemerintah desa guna mempercepat pembangunan rumah baru.

Sedangkan untuk penyandang disabilitas diberikan bantuan berupa peralatan yang bertujuan untuk membantu dan mempermudah mereka beraktivitas.

“Kedepan kita akan terus memberikan alat-alat bantu kepada penyandang disabilitas lainnya, agar mereka bisa beraktivitas dengan nyaman,” tuturnya.

Diterangkan lebih lanjut, bantuan kebakaran dan disabilitas yang diberikan merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab HSS kepada masyarakatnya.

“Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban warga kita yang sedang tertimpa musibah, dan dapat berguna bagi penerimanya,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van