BERITA RELIGIKANDANGAN (HSS)

Peringati 10 Muharram, Wabup HSS Berbagi Bersama Anak Yatim Ibnu Said Taniran

417
×

Peringati 10 Muharram, Wabup HSS Berbagi Bersama Anak Yatim Ibnu Said Taniran

Sebarkan artikel ini

KANDANGAN, narasipublik.net Memperingati 10 Muharram 1443 Hijriah, Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menyambangi Yayasan Pendidikan Dakwah Islam (YPDI) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Ibnu Said di Desa Taniran Kubah, Kamis (19/08/2021).

Kedatangan orang nomor dua di Bumi Rakat Mufakat ini sendiri tidak lain untuk berbagi bersama
anak-anak yatim piatu yang ada di Ibnu Said Taniran Kubah, Kecamatan Angkinang.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad mengatakan, momentum 10 Muharram merupakan harinya anak yatim yang memiliki keistimewaan di dalamnya jika seseorang memberikan santunan kepada mereka.

“Mengayomi anak yatim tidak harus pada 10 Muharram saja, namun tentunya harus dilakukan setiap waktu, karena mereka menjadi tanggung jawab kita yang mempunyai rezeki berlebih,” ucap Wabup Syamsuri.

Dalam kesempatan tersebut, puluhan anak yatim piatu mendapatkan bingkisan makanan dan minuman serta buah-buahan yang diharapkan dapat mereka santap dengan rasa kegembiraan.

Sementara itu, Wabup HSS mengungkapkan bahwa anak yatim masih sangat membutuhkan bimbingan dari berbagai pihak, sehingga setiap orang disekitarnya harus memiliki kepekaan.

“Anak yatim juga harus bisa menggapai semua mimpinya, disinilah peran kita untuk membantu mewujudkannya agar masa depan mereka bisa lebih baik,” tuturnya.

Dengan kegiatan kali ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi seluruh anak yatim yang ada untuk lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat dan memberikan kegembiraan bagi mereka,” cetusnya.

Tidak hanya itu, Wabup Syamsuri juga berharap anak-anak juga bisa tetap menjaga kesehatan dan semaksimal mungkin memenuhi protokol kesehatan karena sekarang ini banyak seusia mereka yang ikut terpapar Covid-19.

“Kita saling doa mendoakan agar diberi kesehatan dan Pandemi ini cepat berakhir, semoga dengan doa anak yatim yang sangat mustazab semua bisa dikabulkan Allah SWT,” pungkasnya. (Rey)

Editor : Van