oleh

Promosikan Wisata HSS, Wabup Syamsuri Ajak Sandiaga Uno ke Loksado

JAKARTA, narasipublik.netWakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahuddin Uno untuk datang ke Bumi Rakat Mufakat.

Undangan tersebut disampaikan Wabup Syamsuri saat menghadiri acara audensi Gubernur Kalsel bersama Kemenparekraf, di Gedung Sapta Pesona Jakarta Pusat, Rabu (18/05/2022).

Hal itu dilakukan guna untuk mempromosikan dan mendongkrak kunjungan wisata di Bumi Rakat Mufakat, khususnya wisata alam di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Loksado.

Tidak hanya itu, dalam pertemuan tersebut Wabup Syamsuri berkesempatan untuk memaparkan peningkatan jumlah kunjungan wisata yang terjadi beberapa tahun terakhir.

Dimana jumlah kunjungan wisata di Kabupaten HSS pada tahun 2019 ada sebanyak 231 ribu meningkat menjadi 270 ribu kunjungan wisata pada saat Pandemi Covid-19.

Dalam audensi tersebut, Wabup Syamsuri menyarankan adanya paket-paket wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Kalsel, agar dapat menikmati destinasi disetiap daerah.

“Kita berharap Menparekraf RI Sandiaga Uno bisa hadir di event Loksado pada 2 Juni 2022, karena kehadiran beliau dapat menguatkan pariwisata daerah,” tutur Wabup Syamsuri.

Wabup Syamsuri menuturkan, festival Loksado merupakan satu-satunya di dunia dengan objek wisata andalannya yakni Bamboo Rafting (rakit bambu).

Sehingga perlu adanya dukungan dari Kemenparekraf RI guna memudahkan para wisatawan untuk berkunjung ke KSPN Loksado.

“Kami juga minta agar Jalur Begandah Rantau bisa tembus ke HSS, agar nantinya bisa menjadi akses alternatif Ibu Kota Negara (IKN),” ujarnya.

Sementara itu, Menparekraf RI Sandiaga Uno mengatakan, kedepan pihaknya akan menugaskan deputi untuk memberikan perhatian khusus untuk wisata di Kalsel.

“Saya sangat tertarik dengan Loksado, mudah-mudahan nanti saya bisa berkesempatan untuk berkunjung kesana,” pungkas Sandiaga Uno.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional