BERITA RELIGIKANDANGAN (HSS)

Penghuni Rutan Kandangan Lantunkan Ayat Suci Al Qur’an di Malam Nisfu Sya’ban

Avatar photo
980
×

Penghuni Rutan Kandangan Lantunkan Ayat Suci Al Qur’an di Malam Nisfu Sya’ban

Sebarkan artikel ini
Warga Binaan Rutan Kandangan
Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Kandangan menyambut malam Nisfu Sya'ban 1442 Hijriah dengan berbagai kegiatan keagamaan, Minggu (28/03/2021). Sumber Foto : Irf/Narasipublik.net

HULUSUNGAISELATAN, narasipublik.net Momentum malam Nisfu Sya’ban 1442 Hijriah dimanfaatkan penghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan berbagai kegiatan keagamaan, Minggu (28/03/2021).

Berbagai lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an dan surah Yasin berkumandang di Musholla Daarut Taubah Rutan kelas IIB Kandangan.

Kepala Rutan Kandangan, Jeremia Leonta menerangkan, kegiatan ini dilakukan selain untuk pembinaan kerohanian juga sekaligus menyambut malam Nisfu Sya’ban 1442 Hijriah.

“Kegiatan seperti ini rutin kita gelar setiap tahunnya dengan harapan dapat meningkatkan ibadah, terlebih sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan,” ucap Jeremia Leonta.

Warga Binaan Rutan Kandangan
Suasana peringatan malam Nisfu Sya’ban 1442 Hijriah di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Kandangan. Sumber Foto : Irf/Narasipublik.net

Kegiatan yang diawali dengan Sholat Magrib berjamaah ini sendiri diikuti oleh hampir seluruh warga binaan beserta beberapa orang pegawai Rutan setempat.

“Setelah Sholat Magrib berjamaah, dilanjutkan dengan pembacaan surah Yasin, Sholat Hajat, Sholat Isya, kemudian Sholat Tasbih hingga pembacaan tahlil dan ceramah agama,” terangnya.

Meski dalam pelaksanaannya penuh keterbatasan, namun kegiatan malam Nisfu Sya’ban di Rutan kelas IIB Kandangan tetap berjalan khidmat dengan penuh kekhusyukan.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini seluruh warga binaan kedepannya dapat menjadi orang yang lebih baik serta diampuni segala dosa dan kesalahannya,” pungkasnya. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *