POLITIKRANTAU (TAPIN)

Pemungutan Suara Ulang, BirinMu Unggul Telak di 24 TPS Binuang

480
×

Pemungutan Suara Ulang, BirinMu Unggul Telak di 24 TPS Binuang

Sebarkan artikel ini
Pemungutan Suara Ulang
Perekaman hasil pemungutan suara ulang di kantor KPU Kabupaten Tapin, Kamis (10/06/2021). Sumber : narasi publik

RANTAU, narasipublik.net – Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01 Sahbirin-Muhidin (BirinMu) unggul telak dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin.

Dari hasil perolehan suara di 24 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang melaksanakan PSU, BirinMu berhasil mengungguli rivalnya Paslon 02 yakni Denny Indrayana-Difriadi (H2D).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin, Henny Hendriyati, mengatakan hingga saat ini data perolehan suara dari 24 TPS sudah masuk 100 persen.

“Hasilnya Paslon 01 memperoleh 4.452 suara dan Paslon 02 memperoleh 394 suara,” ucapnya, Kamis (10/06/2021).

Sementara itu, dirinya juga menyebut bahwa tingkat partisipasi masyarakat dalam mengikuti dan mensukseskan PSU kali ini cukup tinggi.

“Tidak jauh berbeda dari pemungutan suara sebelumnya, PSU kali ini juga cukup tinggi tingkat partisipasinya dengan persentase 80 hingga 85 persen,” tutur Henny.

Diterangkan lebih lanjut, hingga saat ini pihak KPU Kabupaten Tapin belum menemukan adanya laporan-laporan kesalahan dalam pelaksanaan PSU, baik saat proses pemungutan maupun perhitungan suara.

“Mudah-mudahan tidak ada kesalahan sampai dengan rekapitulasi hasil suara mendatang, baik di tingkat kecamatan, kabupaten hingga provinsi nantinya,” pungkasnya.