BERITA RELIGIKANDANGAN (HSS)PEMERINTAHAN

Pemkab HSS Salurkan Intensif Untuk Ratusan Ustadz Ustadzah Ponpes dan MDA

282
×

Pemkab HSS Salurkan Intensif Untuk Ratusan Ustadz Ustadzah Ponpes dan MDA

Sebarkan artikel ini
Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan bantuan intensif kepada ustadz dan ustadzah pondok pesantren dan MDA Se-Kabupaten HSS

KANDANGAN, narasipublik.netBupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad menyerahkan insentif kepada ustadz dan ustadzah, Senin (25/04/2022) di Pendopo Bupati.

Kepala Bagian Kesra Setda HSS Fajar Abdi mengatakan, total ada sebanyak 595 penerima yakni 490 ustadz dan ustadzah dari Pondok Pesantren dan 105 dari Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA).

“Total semua insentif sebanyak Rp.595 juta, masing-masing penerima mendapatkan Rp1 juta yang disalurkan melalui rek Bank Kalsel Syariah,” ujarnya.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pemberian insentif tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mensejahterakan para ustadz dan ustadzah di Kabupaten HSS.

“Alhamdulillah, bantuan insentif secara konsisten terus kita lakukan dan ini sudah memasuki tahun ke delapan yang mulanya dari Rp250 ribu hingga kini mencapai Rp1 juta per penerima,” papar Bupati Fikry.

Sementara itu, dalam kepemimpinan Bupati Fikry dan Wabup Syamsuri Arsyad bertekad untuk selalu berbagi kebahagian, terutama menjelang hari raya Idul Fitri.

“Keta sengaja menyalurkan Insentif ini pada bulan puasa, dengan harapan semua penerima bisa gembira saat merayakan lebaran Idul Fitri,” tuturnya.

Dirinya berharap, kegiatan dilingkungan sekolah keagamaan bisa terus dikembangkan, agar nanti bisa dilakukan evaluasi untuk perbaikan ke depan.

Reporter : Rey
Editor : Van