PARINGIN (BALANGAN)

Pemkab Balangan dan PT Pos Indonesia Akan Salurkan Bantuan Beras ke Masyarakat

864
×

Pemkab Balangan dan PT Pos Indonesia Akan Salurkan Bantuan Beras ke Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Pemkab Balangan Salurkan Bantuan Beras

BALANGAN, narasipubliknetPemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Dinas Sosial memberikan kabar gembira untuk masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dimana pihaknya bersama PT Pos Indonesia berencana akan menyalurkan bantuan sembako kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Balangan.

Kepala Dinas Sosial, Ribowo melalui Kasi Penanganan Fakir Miskin Perkotaan, Herry mengungkapkan, bantuan sembako berupa beras kali ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Setiap paket beras berisikan 10 Kg dan akan disalurkan kepada KPM yang terdampak PPKm,” ucap Herry, Selasa (27/07/2021).

Guna mempercepat pendistribusian bantuan, Dinas Sosial Kabupaten Balangan akan menerjunkan SDM dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Pendampingan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang akan bekerjasama dengan PT Pos Indonesia.

“Bantuan sembako tersebut langsung dari pemerintah pusat, sementara untuk daftar penerimanya sudah dimiliki oleh PT Pos Indonesia dan Bulog,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Abdul Hadi yang juga selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan mengungkapkan, status Kabupaten Balangan kini sudah memasuki PPKM Level 3 dikarenakan adanya kenaikan angka kasus Covid-19.

“Berdasarkan SK Gubernur Kalsel, Kabupaten Balangan masuk dalam PPKM Level 3, sehingga kami akan meningkatkan PPKM di wilayah kita,” kata Bupati Balangan usai rapat di Aula Benteng Tindakan, Setda Kabupaten Balangan, Senin kemarin. (Fik)