PARINGIN (BALANGAN)

Pembangunan Makodim Balangan Akan Dilakukan Secara Bertahap

Avatar photo
1228
×

Pembangunan Makodim Balangan Akan Dilakukan Secara Bertahap

Sebarkan artikel ini
Pembangunan Makodim Balangan
Desan bangunan Makodim 1023/Balangan.

BALANGAN, narasipublik.netDinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Balangan terus melakukan koordinasi bersama Kodim 1001/HSU-Balangan guna membahas rencana pembanguan Makodim 1023-Balangan.

Dimana perencanaan pembangunan Makodim tersebut telah dianggarkan dalam APBD perubahan TA 2021 yang kemudian akan disusul pada anggaran pembangunan tahun 2022 secara bertahap.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Balangan, Tuhalus mengatakan, rencana pembangunan Makodim ini didasari karena selama ini komando militer Kabupaten Balangan masih menjadi satu dengan Kodim Hulu Sungai Utara (HSU).

“Rencananya Makodim Balangan berlokasi di Jalan A Yani, Desa Mampari, Kecamatan Batumandi yang lahannya sudah dipersiapkan,” ucap Tuhalus saat dikonfirmasi, Kamis (29/07/2021).

Dirinya menerangkan, hingga kini prosesnya sendiri masih dalam tahap perencanaan desain dan denah pembangunan Makodim dengan usulan anggaran sebesar Rp100 Juta.

“Untuk desainnya Makodim 1023/Balangan akan dibangun dengan dua lantai, yang rencana pengerjaan tahap awal pada tahun 2022 dengan anggaran Rp2 miliar dan kemudian dilanjutkan di tahun berikutnya,” terangnya.

Sementara itu untuk memfinalisasikan desain bangunan, pihaknya akan menggelar ekspose bersama Kodim 1001/HSU-Balanga dalam waktu dekat.

“Pembangunan Makodim Balangan sangat penting, karena selama ini koordinasi forkopimda sangat sulit lantaran Kodim nya masih jadi satu dengan Kabupaten HSU,” pungkasnya. (Fik)