PARINGIN (BALANGAN)PUBLIK SPORT

Lengkapi Pemain, Tim Sepak Bola Porprov Balangan Kembali Gelar Seleksi

Avatar photo
1100
×

Lengkapi Pemain, Tim Sepak Bola Porprov Balangan Kembali Gelar Seleksi

Sebarkan artikel ini
Tim Sepak Bola Porprov Balangan
Tim pelatih sepak bola Balangan melakukan seleksi pemain.

BALANGAN, narasipublik.net Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2022, tim sepak bola Kabupaten Balangan kembali melakukan seleksi pemain.

Sebelumnya tim sepak bola Balangan sudah melengkapi seluruh pemain sejak jauh hari, namun karena ada beberapa diantaranya mengundurkan diri dan usia pemain melebihi batas ketentuan maka terpaksa harus dicoret.

Pelatih tim sepak bola Balangan, Syamsul Bahri mengungkapkan, seleksi kali ini merupakan lanjutan dari seleksi sebelumnya guna meracik komposisi pemain.

“Seleksi akan dilakukan dua kali pertemuan lagi, yakni setiap hari Kamis di Lapangan Martasura, Paringin Kota pada pukul 15.00 Wita,” ucap pria yang akrab disapa Ancho tersebut beberapa waktu lalu.

Diterangkan lebih lanjut, hingga sekarang tim sepak bola Balangan sudah memiliki 18 orang pemain yang siap membela tim berjuluk Bumi Sanggam di Porprov Kalsel mendatang.

“Kita memerlukan sebanyak 23 pemain untuk tim sepak bola ini, jadi masih kurang lima orang lagi yang harus dicari,” tuturnya.

Ancho menambahkan, batas usia maksimal untuk mengikuti seleksi adalah kelahiran tahun 2002 yang nantinya akan dilihat kemampuan fisik, tekni dan visi bermainnya sebagai acuan dari tim pelatih.

Sementara itu, Ketua PSSI Askab Balangan, Bambang Hariyadi menerangkan, ada beberapa tahapan yang akan dijalani tim sepak bola Balangan sebelum mengikuti ajang Porprov di Hulu Sungai Selatan (HSS)

“Pemain harus mengikuti seleksi dan tahap selanjutnya dilakukan pembinaan, untuk hasilnya nanti akan diumumkan usai seleksi berdasarkan penilaian tim pelatih,” pungkasnya. (Fik)