oleh

Operasi Zebra Intan 2021, Polres Balangan Kedepankan Tindakan Humanis

NARASI PUBLIK

BALANGAN, narasipublik.netPolres Balangan utamakan tindakan simpati dan humanis dalam pelaksanaan Operasi Zebra Intan Tahun 2021.

Hal itu disampaikan Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin saat apel kesiapan di Mapolres setempat pada Senin (15/11/2021) kemarin.

Dirinya menuturkan, Operasi Zebra Intan yang awalnya 80% bersifat pre-emtif dan preventif serta 20% penegakan hukum kini dirumah menjadi 100% tindakan simpati.

“Itu semua sesuai arahan dari pimpinan, dalam rangka membangun trust kepada masyarakat, artian tidak akan ada tindakan sama sekali,” ujar Kapolres Balangan.

Operasi Zebra Intan 2021

Sementara itu, Operasi Zebra Intan yang digelar sejak 15 hingga 28 November 2021 tersebut tidak berorientasi pada penegakan hukum lalulintas atau tilang.

Namun diarahkan pada pola preventif yang berupa tindakan simpati humanis kepada masyarakat untuk mengingatkan kembali bahwa saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Meski demikian, Kapolres Balangan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melengkapi kelengkapan berkendaraan serta mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga Operasi Zebra Intan kali ini berjalan optimal dan sesuai dengan tujuan sasaran,” tuturnya.

Apel kesiapan tersebut juga turut dihadiri Bupati Balangan, Kejari Balangan, DPRD Balangan, BPBD Balangan serta TNI dan stakeholder lainnya.

Reporter : Fik
Editor : Van

Berita Lainnya :