KANDANGAN (HSS)PUBLIK SPORT

Naungi Olahraga Tradisional, KORMI Dapat Dukungan Penuh Dari Pemkab HSS

1035
×

Naungi Olahraga Tradisional, KORMI Dapat Dukungan Penuh Dari Pemkab HSS

Sebarkan artikel ini
kORMI HSS
Bupati HSS, Achmad Fikry beserta Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad menerima kunjungan dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten HSS yang diketuai oleh Kartoyo, Jumat (21/05/2021). Sumber : Humas HSS

KANDANGAN, narasipublik.netPengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan kunjungan ke ruang kerja Bupati HSS Achmad Fikry di Sekretarian Daerah setempat, Jumat (21/05/2021).

Kunjungan KORMI yang langsung disambut oleh Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad ini sendiri selain untuk bersilaturahmi juga sekaligus memperkenalkan kepengurusan barunya.

Ketua Umum KORMI HSS Kartoyo mengatakan, arahan kepala daerah sangat penting untuk mensinergikan program kegiatan KORMI dengan kebijakan Pemkab HSS.

“Kepengurusan KORMI HSS baru saja terbentuk pada 13 Januari 2021 lalu, dan rencananya pelantikan akan dilaksanakan bulan Juni 2021 mendatang,”. Ucapnya.

Kartoyo yang juga selaku anggota DPRD Kabupaten HSS menjelaskan lebih lanjut, selain menaungi Karate Tradisional KORMI juga membina seluruh olahraga tradisional dan rekreasi masyarakat untuk bisa dikenal dan dikembangkan lebih luas.

“Banyaknya permainan tradisional di daerah kita seperti Balogo, Dakuan, Sumpit, Ketapel, Tali Ulai dan sebagainya membuat Kabupaten HSS menjadi gudangnya olahraga tradisional dan rekreasi di Kalsel yang patut untuk dilestarikan,” tuturnya.

Sementara itu Bupati HSS Achmad Fikry menyambut baik kedatangan pengurus KORMI HSS dan pihaknya menyatakan siap untuk memfasilitasi dan memberikan dukungan sesuai aturan yang berlaku.

“Meski belum dilantik, Kita berharap pengurus KORMI bisa segera menyusun rencana program kegiatan agar hal-hal yang bersifat teknis dapat disinergikan dengan pemerintah daerah,” tutur Bupati HSS.

Bahkan orang nomor satu di Bumi Rakat Mufakat tersebut juga berharap olahraga tradisional dan rekreasi serta organisasi KORMI HSS bisa lebih dikenal luas oleh masyarakat kedepannya.

“Maka dari itu sangat perlu bagi KORMI HSS untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat, termasuk dengan cabang-cabang olahraga yang dinaunginya,” pungkasnya.