BERITA RELIGIKANDANGAN (HSS)

Masjid Agung Taqwa Kandangan Dipenuhi Jamaah Saat Shalat Tarawih Pertama

2340
×

Masjid Agung Taqwa Kandangan Dipenuhi Jamaah Saat Shalat Tarawih Pertama

Sebarkan artikel ini
Mesjid Taqwa Kandangan
Suasana Masjid Taqwa Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan di malam pertama Ramadhan 1442 Hijriah, Senin (12/04/2021). Sumber Foto : Narasipublik.net

KANDANGAN, narasipublik.net Pelaksanaan shalat tarawih di malam pertama Ramadhan 1442 Hijriah di masjid Agung Taqwa Kandangan dipenuhi para jamaah, Senin (12/04/2021) malam.

Bahkan dalam pelaksanaanya sendiri tidak hanya diikuti oleh warga sekitar, namun juga banyak masyarakat luar ikut melaksanakan shalat tarawih di masjid tersebut.

Salah satunya seperti Zainal, warga Kelurahan Kandangan Barat yang menyempatkan diri untuk ikut melaksanakan shalat tarawih di masjid Agung Taqwa Kandangan bersama anak laki-lakinya.

“Kita sengaja shalat tarawih disini karena lokasinya enak dan pelaksanaanya sudah menerapkan Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, dirinya sangat bersyukur pada bulan Ramadhan kali ini pemerintah daerah memperbolehkan pelaksanaan shalat tarawih dan ibdah lainnya.

“Alhamdulillah ramadhan kali ini kita bisa melaksanakan shalat tarawih berjamaah, tidak seperti tahun kemarin yang terpaksa melaksanakannya di rumah karena Pandemi Covid-19,” tuturnya Zainal.

Sementara itu dari pantauan, seluruh jamaah yang mengikuti ibadah shalat tarawih di masjid Taqwa Kandangan diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan sebelum memasuki areal Masjid, jamaah diharuskan untuk mencuci tangan dengan sabun ditempat yang sudah disediakan oleh pengelola.

Sedangkan dalam pelaksanaanya sendiri, jamaah diminta untuk mengatur jarak serta menggunakan masker saat berada di areal mesjid tersebut. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *