KANDANGAN (HSS)

Kembangkan Inovasi Daerah, Wabup HSS Buka Asistensi IGA Tahun 2021

1019
×

Kembangkan Inovasi Daerah, Wabup HSS Buka Asistensi IGA Tahun 2021

Sebarkan artikel ini
Asistensi IGA tahun 2021
Wakil Bupati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad membuka secara resmi Asistensi Innovative Government Award (IGA) tahun 2021, Senin (31/05/2021). Sumber : narasipublik.net

KANDANGAN, narasipublik.net Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad membuka secara resmi Asistensi Innovative Government Award (IGA) tahun 2021, Senin (31/05/2021).

Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) IGA tahun 2021 diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat dengan tujuan untuk mengembangkan inovasi di lingkungan Kabupaten HSS.

Dalam kegiatan asistensi kali ini langsung diisi oleh dua orang narasumber yakni Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Kemendagri RI, Matheos Tan, serta Peneliti Muda Litbang Kemendagri RI, Adi Suhendra yang didatangkan khusus untuk memberikan materi.

Asistensi IGA Tahun 2021

Wabup Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad mengatakan, asistensi IGA tahun 2021 ini merupakan langka dalam perwujudan visi dan misi pemerintah daerah sebagai kabupaten terinovasi.

“Kita mendapatkan IGA pada tahun 2019 dan tahun 2021, sebagai daerah inovasi maka usaha-usaha kita untuk membuat terobosan tentu menjadi suatu keharusan,” ucap Syamsuri Arsyad.

Sementara itu dirinya berharap agar inovasi yang muncul nantinya dapat dengan mudah diterapkan dan mampu memberikan dampak maksimal terhadap pembangunan daerah serta masyarakat.

“Sebenarnya penghargaan itu bukan tujuan utama kita tetapi setidak-tidaknya kalau kita mendapatkan penghargaan berarti kita sudah melangkah ke arah yang benar dan pengakuan orang terhadap proses pembangunan kita,” pungkasnya.