BERITA UTAMAKANDANGAN (HSS)PERISTIWA & HUKUM

Korban Longsor Terakhir di HSS Berhasil Ditemukan

1183
×

Korban Longsor Terakhir di HSS Berhasil Ditemukan

Sebarkan artikel ini
Longsor HSS
Proses evakuasi korban longsor di Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Jumat (14/05/2021). Sumber : narasipublik.net

PADANGBATUNG, narasipublik.net Satu korban terakhir musibah longsor di Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akhirnya berhasil ditemukan, Jumat (14/05/2021).

Koordinator Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Basarnas Tabalong, Andy Surya Sinaga mengatakan korban atas nama Suyatno (58) ditemukan tim gabungan sekitar pukul 12.05 Wita oleh tim relawan gabungan.

“Alhamdulillah korban terakhir sudah kita temukan dalam kondisi meninggal dunia,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, kini jasat korban sudah berhasil dievakuasi dan kemudian langsung diantar ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman.

“Berdasarkan permintaan pihak keluarga, korban langsung diantar ke rumah duka di Desa Batu Bini,” terangnya.

Dengan ditemukannya korban terakhir, kini proses pencarian di lokasi longsor yang terjadi pada Selasa (11/05/2021) lalu akhirnya resmi dihentikan.

“Saya mewakili Basarnas mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan relawan yang sudah ikut membantu dalam pencarian korban hingga semuanya dapat ditemukan,” pungkasnya.