oleh

Jalin Sinergitas, Kodim 1003/HSS Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media dan Panti Asuhan

KANDANGAN, narasipublik.netKomando Distrik Militer (Kodim) 1003 Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan buka puasa bersama awak media dan anak-anak panti asuhan, Jumat (29/04/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Makodim setempat tersebut bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta mempererat silaturahmi antara seluruh prajurit dengan masyarakat.

Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan mengatakan, momentum buka puasa bersama dapat dijadikan sebagai sarana mencari keberkahan untuk meningkatkan ibadah.

Buka puasa bersama Kodim 1003 HSS

“Kegiatan ini kita bisa meningkatkan kualitas hubungan dengan sang pencipta dan sesama manusia,” ucapnya.

Dirinya berharap semua umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan selalu diberikan kesehatan di bulan suci Ramadan.

“Kami berharap anak-anak terus rajin belajar guna menggapai apa yang sudah menjadi cita-cita mereka,” lanjut Inf Nurliwedie.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan kali ini Dandim 1003/HSS berpesan kepada seluruh awak media yang bertugas di Kabupaten HSS agar dapat menjadi garda terdepan untuk menangkal berita hoax.

“Peran media dalam memberikan informasi yang akurat dan faktual dapat meningkatkan kenyamanan di lingkungan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) HSS Muhammad Irfansyah menuturkan, acara buka puasa tersebut merupakan salah satu wujud hadirnya TNI ditengah masyarakat.

“Selama ini Kodim 1003/HSS selalu berupaya untuk membantu masyarakat, dan kali ini mereka memberikan kegembiraan kepada anak-anak panti asuhan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dengan adanya buka puasa bersama diharapkan sinergitas antara Kodim 1003/HSS dan wartawan dapat terus terjalin agar terciptanya kondusifitas di Bumi Rakat Mufakat.

“Semoga sinergitas ini kedepannya terus meningkat demi untuk Kabupaten HSS yang lebih baik,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional