BERITA UTAMAKANDANGAN (HSS)PERISTIWA & HUKUM

Kerap Salahgunakan Venue Porprov, Remaja di HSS Diciduk Tim Gabungan

561
×

Kerap Salahgunakan Venue Porprov, Remaja di HSS Diciduk Tim Gabungan

Sebarkan artikel ini
Satpol PP HSS
Tim gabungan Satpol PP Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) beserta TNI-Polri mengamankan remaja yang aktivitasnya kerap meresahkan masyarakat, Kamis (01/04/2021). Sumber Foto : Humas Satpol PP HSS/Narasipublik.net

HULUSUNGAISELATAN, narasipublik.net Tim gabungan menciduk beberapa orang remaja yang kerap menyalahgunakan venue atau tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel ke-11 tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (01/04/2021) kemarin.

Sedikitnya ada 9 remaja yang diamankan personil gabungan dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar) HSS beserta Kodim 1003/Kandangan dan Polres HSS.

Kepala Satpol-PP dan Damkar HSS, Iwan Friady melalui PPNS, Erwin Riyadi, menerangkan giat tersebut sebagai tindak lanjut laporan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) setempat yang memberitahu bahwa venue Porprov kerap disalahgunakan para remaja.

“Saat melakukan monitoring dan pengawasan di Area Gelanggang Olahraga Stadion 2 Desember kita dapati ada 9 orang remaja yang diamankan, 6 orang perempuan dan 3 orang laki-laki,” ucapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (03/04/2021).

Giat Satpol PP
Dinas Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan pendataan terhadap remaja yang terjaring operasi. Sumber Foto : Humas Satpol-PP HSS/Narasipublik.net

Dari laporan yang didapat, lokasi venue Porprov tersebut sering dijadikan tempat kegiatan yang dianggap meresahkan masyarakat, seperti balapan liar, pacaran, mabuk-mabukan, hingga perkelahian.

“Mereka yang kita amankan semuanya masih berusia dibawah umur,” terangnya.

Sementara itu, giat ini sendiri dilakukan selain untuk mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan, juga sebagai salah satu upaya mensukseskan persiapan Porprov ke-11 tahun 2022.

“Kami akan rutin melakukan patroli bersama TNI-Polri, agar jalannya persiapan hingga pelaksanaan Porprov mendatang berjalan sukses dan lancar,” jelas Erwin.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat, untuk bisa terus melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya agar terhindar dari pergaulan yang dapat merugikan masa depan mereka.

“Mari kita sama-sama mengawasi, untuk generasi muda yang baik dan dapat diandalkan,” pungkasnya. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *