PARINGIN (BALANGAN)PENDIDIKAN

Kemenag Balangan Sambut Baik Wacana Bantuan Kuota Internet dan UKT Untuk Pendidikan

475
×

Kemenag Balangan Sambut Baik Wacana Bantuan Kuota Internet dan UKT Untuk Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Kepala Kemenag Balangan
Muhammad Yamani, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan.

BALANGAN, narasipublik.net Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan, Muhammad Yamani menyambut baik wacana Menteri Agama RI tentang penganggaran bantuan kuota internet dan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi siswa, mahasiswa, guru dan dosen.

Dirinya mengatakan, kondisi pandemi yang masih berlangsung mengharuskan sistem pembelajaran harus dilakukan secara daring yang tentunya tidak akan berjalan lancar tanpa adanya bantuan kuota internet.

“Kemenag RI akan memberikan bantuan paket data internet untuk tiga bulan kedepan yakni September, Oktober dan November sebesar Rp479 miliar,” ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (05/08/2021) kemarin.

Wacana tersebut disampaikan langsung oleh Mentri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas saat Webinar Peresmian Lanjutan Bantuan Subsidi Kuota Internet yang digelar Kemendikbud Ristek RI pada Rabu 4 Agustus 2021.

Menurut Yamani, Covid-19 tidak hanya berdampak pada dunia pendidikan, namun juga berdampak pada sektor perekonomian masyarakat, sehingga banyak orang tua yang kesulitan membiayai pendidikan anaknya.

“Tentu kita tidak ingin pendidikan anak kita terhalang akibat Pandemi, sehingga keringanan UKT menjadi salah satu solusi agar anak terhindar dari putus sekolah,” tuturnya.

Sementara itu, Yamani berharap dunia pendidikan baik dibawah naungan Kemendikbud Ristek maupun Kemenag RI bisa berjalan dengan baik dan maksimal meski ditengah pandemi Covid-19.

“Jangan kita abaikan pendidikan anak bangsa Indonesia, karena selama ada jalan dan kemauan insyallah proses belajar mengajar tetap bisa kita langsungkan,” pungkasnya. (Fik)