KANDANGAN (HSS)

Keluhkan Masalah THR, Disnakerkop UKMP HSS Siap Bantu Karyawan PT SLS

766
×

Keluhkan Masalah THR, Disnakerkop UKMP HSS Siap Bantu Karyawan PT SLS

Sebarkan artikel ini

KANDANGAN, narasipublik.net Salah satu perusahaan yang bergerak di perkebunan kelapa sawit, PT Surya Langgeng Sejahtera (SLS) mendapat keluhan oleh beberapa karyawan terkait besaran gajih dan bonus Tunjangan Hari Raya (THR).

Dimana mereka menganggap selama ini perusahaanya yang beroperasi di Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tersebut kurang adil dan tidak transfaran.

Salah satu karyawan PT SLS, Acaan mengatakan, dirinya mewakili beberapa karyawan lainnya merasa dirugikan lantaran selama ini pihak perusahaan tidak pernah memberikan penjelasan dan keterbukaan atas permasalahan tersebut.

“Semula semuanya berjalan normal, walaupun harga sawit turun tidak ada masalah apapun, namun akhir-akhir ini kami heran pembayaran gajih tidak sesuai dan cenderung tidak adil,” ucap Acaan.

Karyawan yang berprofesi sebagai security atau keamanan di PT SLS tersebut juga mempertanyakan alasan pemotongan gajih yang mereka alami, padahal dirinya mengatakan ada beberapa karyawan lain yang kerap absen main tidak dilakukan pemotongan bahkan gajih yang diterima lebih besar.

“Kondisi ini membuat kami kecewa, padahal saya dan lainnya ikut berjuang dalam merintis pendirian perusahaan ini dari awal, salah satunya saat proses pembebasan lahan,” terangnya.

Di lokasi berbeda, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (Disnakerkop UKPM) HSS, Hendro Martono, mengatakan bahwa pihaknya telah membuka Posko pengaduan bagi setiap tenaga kerja yang memiliki keluhan terkait THR.

Melalui posko tersebut pihaknya siap membantu dan menjembatani segala bentuk permasalahan yang tengah dihadapi antara karyawan dengan masing-masing perusahaan tempat mereka bekerja untuk mencari solusi dan kesepakatan bersama secara berjenjang.

“Jika ada permasalahan terkait upah dan THR bisa langsung melaporkan diri ke posko, sehingga nanti kami bisa membantu untuk menjembatani agar mendapatkan solusi yang terbaik antar kedua belah pihak,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *