oleh

Jembatan Paringin Ditutup Total, Pengendara Diminta Melewati Jalur Alternatif

NARASI PUBLIK

BALANGAN, narasipublik.net Jembatan Paringin yang berada di Jalan A Yani, Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan akan ditutup total oleh pemerintah setempat.

Penutupan jembatan sendiri dimulai pada Kamis 23 September 2021 tepat pukul 00.00 Wita dini hari.

Hal itu dilakukan dalam rangka perbaikan lantai jembatan yang selama ini mengalami kerusakan cukup parah.

Kasat Lantas Polres Balangan, AKP Imam Suryana mengatakan, untuk sementara para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat terpaksa harus melewati jalur alternatif.

“Untuk sementara jalur lalulintas kita alihkan menuju alternatif ke Jalan Layap dan Jalan Garuda Muharam,” ungkapnya.

Ia menerangkan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai sistem rekayasa lalulintas dan telah melakukan survei jalan alternatif tersebut.

“Kemaren kita sudah survei seluruh jalan alternatifnya, serta titik mana saja yang perlu diletakkan rambu-rambu jalan,” tuturnya.

Sementara itu AKP Imam Suryana meminta maaf atas terhambatnya aktivitas masyarakat dikarenakan adanya proses perbaikan jembatan Paringin.

Bahkan dirinya mengimbau para pengguna jalan untuk bisa melewati jalur alternatif yang sudah disediakan selama proses perbaikan berlangsung.

“Kami memohon maaf atas ketidak nyamanannya dan meminta pengertian seluruh pengendara, agar proses perbaikan jembatan berjalan lancar,” pungkasnya.

Reporter : Fik
Editor : Van

Berita Lainnya :