KANDANGAN (HSS)PERISTIWA & HUKUM

“JAGO MERAH” di Pakan Dalam HSS Hanguskan 15 Rumah

455
×

“JAGO MERAH” di Pakan Dalam HSS Hanguskan 15 Rumah

Sebarkan artikel ini
Kebakaran di Daha Utara
Kebakaran hebat terjadi di Desa Pakan Dalam, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu (06/03/2021). Foto : Relawan/narasipublik.net

KANDANGAN, narasipublik.net – Kebakaran besar menimpa pemukiman padat penduduk di Desa Pakan Dalam, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu (06/03/2021).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.45 Wita tersebut meluluh lantakkan belasan rumah warga yang ada di RT 4 Desa Pakan Dalam.

Kobaran api yang cepat membesar membuat barisan Pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan saat menjinakkan si jago merah.

Kepala Satpol-PP dan Damkar Kabupaten HSS, Iwan Friady melalui Kabid Pemadam Kebakaran, Nur Abdi Kesuma Jaya menerangkan, saat pihaknya sampai ke lokasi kejadian kobaran api sudah sangat besar.

“Ada sebanyak 15 buah rumah yang terbakar, dan dibutuhkan satu jam pembasahan baru bisa dipadamkan,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Rumah warga yang hangus terbakar sebagian besar berbahan kayu, sehingga api dengan cepat menjalar ke bangunan lainnya.

“Jarak rumah warga disana sangat berdekatan, sehingga dengan mudah diluluh lantakkan si jago merah,” terangnya.

Hingga kini masih belum diketahui pasti penyebab kebakaran hebat tersebut, namun pihak kepolisian setempat sudah mulai melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. (Rey).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *