KANDANGAN (HSS)

H Zikri Ajak Pemadam Kebakaran Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

565
×

H Zikri Ajak Pemadam Kebakaran Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Sebarkan artikel ini
Pelopor Keselamatan Berlalulintas
H Muhammad Zikri, Ketua Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

KANDANGAN, narasipublik.net Ketua Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), H Muhammad Zikri, mengajak seluruh Unit BPK dan PMK untuk menjadi salah satu pelopor keselamatan berlalu lintas.

Dimana hal itu diungkapkannya setelah maraknya perbincangan menyangkut peristiwa tabrakan yang menjerat anggota BPK di Banjarmasin saat menjalankan tugas sebagai pemadam kebakaran.

Dirinya menilai meski pemadam kebakaran diberikan prioritas di jalan raya saat menjalankan tugasnya, namun anggota BPK juga harus tetap menjaga keselamatan dan menghargai pengguna jalan yang lain.

“Walaupun di undang-undang BPK mempunyai prioritas utama saat kondisi darurat, namun kita juga harus memperhatikan keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain sebagi salah satu upaya menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” tutur H Zikri, Senin (31/05/2021).

Sementara itu, Pria berusia 34 tahun tersebut juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk bisa membantu kelancaran tugas pemadam kebakaran dengan cara memberikan ruang ketika unit BPK melintas dalam kondisi darurat.

“Masyarakat juga harus memperhatikan kondisi jalan raya, jika mendengar suara sirine diharapkan bisa memberikan ruang atau berhenti sejenak karena itu pertanda darurat,” tandasnya.

Dengan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, diharapkan seluruh BPK dapat menjadi contoh bagi pengguna jalan raya lain yang selalu memperhatikan keselamatan serta menghargai sesama pengguna jalan.

“Mudah-mudahan apa yang terjadi akhir-akhir ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua, agar kedepannya bisa lebih berhati-hati dalam setiap menjalankan tugas sebagai seorang pemadam kebakaran,” pungkasnya.