oleh

DPW Balangan Gelar Maulid Nabi dan Sosialisasi Gemarikan

NARASI PUBLIK

BALANGAN, narasipublik.net Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kabupaten Balangan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus silaturahmi bersama DPW Kabupaten Bandung, Jumat (05/11/2021) lalu.

Dalam acara yang digelar di Aula Benteng Tundakan tersebut, Ketua DPW Balangan, Hj Netty Listiawati Sutikno yang baru dilantik tersebut juga mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan.

“Kita berharap dari Silaturahmi ini dapat meningkatkan nilai persaudaraan, dan sinergitas kita kedepannya untuk DWP Kabupaten Balangan,” ujar Hj Netty Listiawati Sutikno.

Dirinya menerangkan, dengan digelarnya peringatan Maulid diharapkan bisa meniru suri tauladan Baginda Nabi Muhammad SAW dan mengajak untuk memperbanyak shalawat untuk meningkatkan cinta beliau.

Sementara itu, dalam kegiatan kali ini juga dilakukan sosialisasi gerakan memasyarakatkan makan ikan (GEMARIKAN), khususnya bagi anak-anak.

Dimana gerakan moral tersebut bertujuan memotivasi masyarakat untuk mengkonsumsi ikan secara teratur agar terbentuk manusia Indonesia yang sehat, kuat dan cerdas.

“Makan ikan harus dibiasakan rsejak dini, karena daging ikan mudah dicerna sehingga baik bagi anak-anak yang memiliki masalah pencernaan,” tuturnya.

Tidak hanya itu, GEMARIKAN juga upaya meningkatkan status gizi anak-anak sekolah serta merupakan salah satu rantai penyerapan hasil perikanan yang diproduksi oleh masyarakat.

Seiring dengan meningkatnya produksi perikanan, sehingga konsumsi ikan sangat penting untuk dipacu pertumbuhannya dengan melalui optimalisasi pasar ikan dan mendorong tumbuhnya rumah makan berbahan baku ikan.

Serta meningkatkan peran para ahli masak profesional dalam menciptakan menu olahan ikan agar menggugah minat masyarakat untuk mengkonsumsi ikan.

“Dengan mengolahnya menjadi berbagai bentuk, diharapkan kedepannya mampu meningkatkan minat anak-anak untuk mengkonsumsi ikan,” pungkasnya.

Reporter : Fik
Editor : Van

Berita Lainnya :