KOTA BANJARBARU

Diktuba Polri, Wabup Syamsuri Sebut 41 Serdik HSS Merupakan Putera Puteri terbaik

384
×

Diktuba Polri, Wabup Syamsuri Sebut 41 Serdik HSS Merupakan Putera Puteri terbaik

Sebarkan artikel ini
Diktuba Polri Tahun 2021
Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad saat menghadiri acara pembukaan Diktuba Polri tahun 2021 di SPN Polda Kalsel Banjarbaru.

BANJARBARU, narasipubliknetSebanyak 41 Peserta Didik (Serdik) asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri tahun 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (26/07/2021).

Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad saat menghadiri pembukaan Diktuba di lapangan SPN Banjarbaru menyebut, seluruh Serdik yang berasal dari Bumi Rakat Mufakat merupakan putera-puteri terbaik daerah.

Bahkan dirinya berharap mereka bisa mengikuti pendidikan sebaik-baiknya sampai selesai, sehingga dapat kembali untuk mengabdikan diri kepada negara, daerah, dan masyarakat.

“Kami berpesan kepada seluruh siswa untuk mempersiapkan fisik, mental dan kesehatan, buatlah bangga diri sendiri, keluarga, serta daerah kita,” ucap Wabup Syamsuri.

Diterangkan lebih lanjut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS akan terus berusaha memberikan yang terbaik dan memfasilitasi seluruh putera-puteri yang berkeinginan untuk mengabdikan diri kepada daerah.

“Insyallah tahun depan akan dipersiapkan lagi putera-puteri terbaik kita agar mengikuti Diktuba Polri untuk bisa mengabdikan diri di HSS,” tuturnya.

Siswa Diktuba Polri

Sementara itu, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, mengatakan Diktuba tahun 2021 ini memiliki kekhususan dalam pelaksanaanya lantaran proses pendidikan yang berada dalam situasi pandemi Covid-19.

“Diktuba kali ini juga menjadi kali pertama diterapkannya penguatan kurikulum baru yang diresmikan Kapolri yakni kurikulum presisi serta juga diselenggarakan pendidikan reguler dan pendidikan hibah dengan sumber pembiayaan APBD,” kata Kapolda Kalsel.

Sekedar diketahui, jumlah siswa Diktuba yang belajar di SPN Polda Kalsel tahun ajaran 2021 kali ini berjumlah sebanyak 524 siswa dari berbagai kabupaten/kota.