RANTAU (TAPIN)

Bupati Tapin Apresiasi Pembangunan Underpass PT BRE di Desa Bitahan Baru

Avatar photo
873
×

Bupati Tapin Apresiasi Pembangunan Underpass PT BRE di Desa Bitahan Baru

Sebarkan artikel ini
Pembangunan Underpass PT BRE
Penekanan tombol sirine tanda dimulainya pembangunan Underpass yang dilakukan oleh Bupati Tapin, Arifin Arfan beserta PT Bhumi Rantau Energi, Kamis (09/09/2021).

RANTAU, narasipublik.net PT Bhumi Rantau Energi (BRE) kembali melakukan pembangunan underpass di ruas jalan Kabupaten Tapin tepatnya di Desa Bitahan Baru, Kecamatan Lokpaikat.

Pembangunan underpass yang berasal dari dana CSR perusahaan PT BRE ini sendiri ditandai dengan pemasangan pondasi pertama oleh Bupati Tapin, Arifin Arfan, Kamis (09/09/2021).

Bahkan dirinya mengaku senang dengan ada keterlibatan perusahaan yang telah membantu pembangunan daerah khususnya pembuatan underpass di jalan Kabupaten.

“Kita sangat mengapresiasi pembangunan underpass ini, karena nantinya akan mempermudah akses ke bendungan tapin yang kemarin diresmikan oleh presiden,” ucap Bupati Tapin.

Orang nomor satu di Bumi Ruhuy Rahayu tersebut juga berpesan kepada semua pihak untuk bisa menjaga pembangunan underpass agar dapat berjalan dengan lancar hingga selesai nanti.

“Agar underpass ini cepat selesai, maka masyarakat juga harus ikut mendukung upaya proyek pembangunannya,” tuturnya.

Sementara itu, General Manager PT BRE, Feri Januar Feizal menuturkan, proyek pembangunan underpass kali ini tidak lain guna memenuhi kewajiban perusahaan dalam pengalihan jalan Hauling.

“Underpass di Desa Bitahan Baru memiliki panjang 25 meter dengan lebar 8 meter ditambah bahu jalan masing-masing 1,5 meter,” ujarnya.

Diterangkan lebih lanjut, dalam proyek pembangunan underpass PT BRE mengeluarkan biaya sebesar kurang lebih Rp15 miliar yang murni seluruhnya menggunakan dana CSR.

“Kita menargetkan bulan Desember mendatang pembangunannya sudah selesai, semoga tidak ada kendala sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van