oleh

Diklatsar CPNS Ditutup, Bupati Fikry Bersyukur Seluruh Peserta Dinyatakan Lulus

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.netKegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Hulu Sungai Selatan (HSS) golongan III dan II angkatan I pola fasilitasi kelas akhirnya resmi ditutup.

Penutupan sendiri langsung dilakukan oleh Bupati HSS, Achmad Fikry yang bertempat di Pendopo Kabupaten, Rabu (03/11/2021).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten HSS, Zulkifli mengatakan, Diklatsar CPNS dilaksanakan dengan kerjasama dengan BKPSDM Provinsi Kalsel dalam tiga tahapan.

Diterangkan lebih lanjut, Selama klasikal materi yang diberikan berupa kebersamaan dalam asrama, pemantauan kondisi peserta dan seminar laporan aktualisasi.

“Alhamdulillah, dari informasi yang didapat semua peserta lulus. Namun kami masih belum mendapatkan informasi rangking peserta,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry memberikan selamat kepada seluruh peserta yang telah dinyatakan lulus dalam Diklatsar CPNS tahun 2021.

“Alhamdulilah semuanya lulus, jadi kedepan tinggal proses pengusulan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” tutur bupati.

Dalam Diklatsar yang dilakukan secara virtual maupun klasikal, banyak hal yang didapat oleh semua peserta yang nantinya diharapkan dapat diaplikasikan kembali.

“Kita patut bersyukur, karena sebentar lagi mereka akan menjadi PNS dan semua yang didapat harus diimplementasikan ke dunia nyata, sebagai orang-orang pilihan,” tandasnya.

Tidak hanya itu, Bupati Fikry menegaskan bahwa setelah nantinya lulus menjadi PSN seluruh kebebasan akan diserahkan kepada pemerintah.

“Semua peraturan akan ditentukan oleh pemerintah, dari mulai jam kerja hingga berpakaian, suka tidak suka, mau tidak mau itu semua harus diterima,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :