KANDANGAN (HSS)PUBLIK SPORT

Bupati Fikry Lepas 150 Orang Kontingen Popda HSS

996
×

Bupati Fikry Lepas 150 Orang Kontingen Popda HSS

Sebarkan artikel ini
Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan bendera Kontingen kepada salah satu atlet Popda Kalsel tahun 2022.

KANDANGAN, narasipublik.net Kontingen atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilepas secara resmi oleh Bupati HSS Achmad Fikry, Selasa (19/07/2022).

Dimana seluruh atlet Popda yang dilepas tersebut nantinya akan bertanding di event kejuaraan tingkat Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS Efran mengatakan, Popda Kalsel akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 25 Juli 2022 dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga (Cabor).

“Jumlah kontingen yang mengikuti Popda tahun ini ada sebanyak 150 orang yang terdiri dari 100 atlet serta 50 orang pelatih, ofisial, tim medis dan panitia,” ucap Efran.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, dengan adanya pelaksanaan Popda merupakan pembuktian untuk menunjukkan prestasi para atlet pelajar Kabupaten HSS.

“Melalui persiapan dan fasilitas yang diberikan, kita harap seluruh atlet dapat menghasilkan prestasi yang terbaik untuk daerah,” ujar Bupati Fikry.

Tidak hanya itu, Bupati Fikry juga mengingatkan kepada seluruh kontingen HSS untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan Popda.

“Jangan sampai selesai pelaksanaan Popda kontingen Kabupaten HSS mengalami sakit apalagi terpapar Covid-19,” tuturnya.

Dalam kesempatan kali ini, Bupati Fikry berpesan untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Jika prestasi orang lebih baik, maka harus kita akui, dan jangan sampai mencari kesalahan orang lain. Maka dari itu belajarlaj main dengan sportif di setiap pertandingan,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van