KANDANGAN (HSS)KESEHATAN

Bantu Ketersediaan Stok Darah, Organisasi Wanita di HSS Sukarela Donorkan Darah

394
×

Bantu Ketersediaan Stok Darah, Organisasi Wanita di HSS Sukarela Donorkan Darah

Sebarkan artikel ini
Organisasi Wanita
Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad saat dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum mendonorkan darahnya, Selasa (15/06/2021). Sumber : Narasi Publik

KANDANGAN, narasipublik.net Seluruh Organisasi Wanita di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang terdiri dari Tim Penggerak PKK, GOW, DWP, Persid, Bhayangkari dan Gatriwara mendonorkan darahnya secara sukarela ke Palang Merah Indonesia (PMI) HSS, Selasa (15/06/2021).

Aksi donor darah ini sengaja dilakukan untuk membantu memenuhi ketersediaan stok darah dalam rangka ikut memperingati hari donor darah sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2021 kemarin.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad, mengatakan donor darah kali ini dilaksanakan selama dua hari dengan harapan dapat diikuti oleh seluruh anggota di organisasi wanita masing-masing.

“Saya mengajak seluruh anggota untuk mendonorkan darahnya untuk membantu ketersediaan stok darah demi program kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI,” ucapnya.

Sementara itu dalam kegiatan donor darah kali ini, Ketua PMI Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad secara langsung melakukan pendampingan kepada seluruh pendonor sebagai bentuk rasa terimakasih pihak PMI setempat.

“Kami atas nama PMI Kabupaten HSS mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu dari organisasi wanita yang datang untuk mendonorkan darahnya secara sukarela dan semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” tutur Syamsuri Arsyad.

Diterangkan lebih lanjut, pada kegiatan kali ini tidak semua yang datang bisa mendonorkan darahnya, hal tersebut dikarenakan terkendala berbagai faktor penyebabnya.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas ada beberapa ibu-ibu yang HB-nya rendah, jadi tidak semua bisa diambil darahnya untuk didonorkan,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: