KANDANGAN (HSS)KESEHATAN

Hari Donor Darah Sedunia, PMI HSS Upayakan Ketersediaan Darah Terpenuhi

517
×

Hari Donor Darah Sedunia, PMI HSS Upayakan Ketersediaan Darah Terpenuhi

Sebarkan artikel ini
Hari Donor Darah Sedunia
Ketua PMI Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad meninjau pelaksanaan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia, Senin (07/06/2021). Sumber : narasipublik

KANDANGAN, narasipublik.netDalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia tahun 2021, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan donor darah masal, Senin (07/06/2021).

Ketua PMI Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk pemenuhan ketersediaan stok darah yang saat ini mulai menipis.

“Kita kepengurusan PMI berupaya secara maksimal untuk bisa memenuhi ketersediaan kantong-kantong darah,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, minimnya ketersediaan darah di PMI Kabupaten HSS disebakan oleh keterbatasannya para pendonor, terlebih disaat Pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Dalam rangka hari donor darah sedunia ini kita mencoba menghubungi seluruh stakeholder untuk berkenan mendonorkan darahnya secara sukarela,” tuturnya.

Sementara itu untuk memaksimalkan pemenuhan stok darah, PMI Kabupaten HSS berencana akan melakukan jemput bola ke setiap kecamatan guna mempermudah para pendonor.

“Kita masih mencari format yang tepat, karena bagaimanapun nantinya harus mempunyai fasilitas yang mampu menunjang penyimpanan darah-darah yang diambil di kecamatan,” pungkasnya.

Dengan momentum Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh tanggal 14 Juni 2021 kali ini diharapkan masyarakat dapat tergerak untuk mendonorkan darahnya dan kemudian akan disalurkan kembali kepada yang membutuhkan.