BERITA UTAMAKOTA BANJARMASINPUBLIK SPORT

Al Ayubi Player E-Sports HSS Raih Medali Emas Pertama di Kejurprov Kalsel

748
×

Al Ayubi Player E-Sports HSS Raih Medali Emas Pertama di Kejurprov Kalsel

Sebarkan artikel ini
Player E-Sports HSS
Salahudin Al Ayubi, Atlet E-Sports Kabupaten HSS peraih medali emas di ajang Kejurprov ESI Kalsel, Sabtu (10/07/2021). Sumber : Istimewa

BANJARMASIN, narasipublik.net Salahudin Al Ayubi atlet E-Sports asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil menyabet medali emas di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) E-Sports Indonesia (ESI) Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (10/07/2021).

Pria yang akrab disapa Ayubi tersebut memperoleh medali pertamanya pada nomor pertandingan platform console Tekken setelah menumbangkan Player asal Kabupaten Kota Baru di partai grand final dengan skor 3-2.

Warga Jalan Keramat Taniran Kubah, Kecamatan Angkinang ini pun tak kuasa menahan tangis haru selepas pertandingan atas capaian yang diperoleh.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa menjuarai pertandingan, semua berkat Allah SWT serta support dan doa semua pihak terutama istri di rumah,” tutur pria berusia 29 tahun tersebut.

Player E-Sports HSS
Ayubi menangis selepas pertandingan Grand Final yang mengantarkannya sebagai juara.

Ayubi mengatakan, raihan medali emas ini juga merupakan hasil dari kerja keras seluruh tim ESI Kabupaten HSS yang sudah memfasilitasi untuk menyalurkan hobi dan bakat milenial.

“Saya berharap ESI HSS terus memberikan wadah bagi generasi Milenial, agar mereka bisa lebih produktif walaupun hobi bermain game,” tuturnya.

Lebih lanjut, kunjungan langsung Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad juga menjadikan motivasi tersendiri bagi Ayubi.

Dimana dirinya ingin membuktikan bahwa Atlet ESI HSS benar-benar layak untuk di perhitungkan.

“Terima kasih bapak Wabup HSS yang mensupport kami secara penuh, mudah-mudahan cabor ESI bisa diselenggarakan pada Porprov 2022 mendatang,” pungkasnya.

Player E-Sports HSS
Pertandingan Grand Final platform console Tekken antara Ayubi (Kiri) dan Atlet Kabupaten Kota Baru (Kanan).

Sementara itu, Wakil Sekretaris Umum KONI HSS, Mahyuni, mengapresiasi perolehan medali emas pertama di ajang Kejurprov E-Sports Kalsel kali ini.

Dimana pihaknya akan mememberikan bonus uang pembinaan bagi para atlet yang memperoleh prestasi dalam Kejurprov E-sports kali ini.

“KONI HSS menyiapkan Reward bagi peraih emas, yakni Rp.3.000.000 untuk katagori perorangan dan Rp.5.000.000 untuk beregu,” tandasnya.

Tidak hanya itu, para peraih medali emas juga akan diberikan reward secara pribadi oleh Wabup HSS, Syamsuri Arsyad. Dengan harapan dapat memberikan motivasi lebih bagi para atlet kedepannya.

“Reward yang disiapkan oleh KONI akan ditambah Rp.1.000.000 dari pak Syamsuri Arsyad, yang secara pribadi memberikannya untuk atlet berprestasi,” tutupnya.