oleh

Sosialisasikan Porprov XI 2021, ESI HSS Gelar Latih Tanding ke Batola

NARASI PUBLIK

MARABAHAN, narasipublik.net E-Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyambangi Kabupaten Barito Kuala (Batola) untuk menggelar latih tanding, Minggu (17/10/2021).

Selain latih tanding, kunjungan tersebut juga sebagai salah satu upaya mensosialisasikan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI tahun 2022 yang digelar di Kabupaten HSS.

Sekretaris Umum ESI HSS, Mahyuni mengatakan, sebanyak tiga divisi akan dipermainkan dalam latih tanding bersama ESI Batola.

“Sesuai komunikasi dengan ESI Batola, kita menurunkan 3 divisi yakni Tekken7, PES 21, serta FIFA 21 dengan total player 11 orang,” ucap Mahyuni.

ESI HSS Gelar Latih Tanding ke Batola
Player ESI HSS latih tanding bersama Player ESI Batola, Minggu (17/10/2021).

Dipilihnya Kabupaten Batola sebagai lawan latih tanding lantaran ESI Batola memiliki atlet yang cukup kuat dibeberapa divisinya.

“Player Tekken 7 dan FIFA21 milik Batola cukup kuat, dan itu diakui oleh player kami waktu Kejurprov kemarin,” tuturnya.

Meski ESI HSS tidak mematok target apapun, namun latih tanding kali ini diharapkan dapat menjadi pengukur kemampuan para player.

“Semoga silaturahmi ini menjadi nilai ibadah bagi kita semua, dan kita berdoa semoga ESI bisa dipertandingkan di Porprov XI 2022,” imbuhnya.

Sementara Ketua Harian ESI Batola, Maulana menyambut baik kedatangan ESI HSS yang sudah mempercayai pihaknya untuk latih tanding kali ini.

“Kita tau bahwa ESI HSS memiliki prestasi yang cukup bagus selama ini, bahkan pada Kejurprov kemarin mereka berada di posisi ke-3,” ujarnya.

Dirinya menilai latih tanding bersama ESI HSS juga dapat menjadi sarana pemanasan bagi atlet untuk persiapan Porprov XI tahun 2022 mendatang.

“Karena kebetulan Kabupaten HSS menjadi tuan rumah Porprov, jadi ajang ini bisa menambah pengalaman dan motivasi player yang nantinya akan menjadi atlet,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :